x

Tewasnya Jakmania Buat Pentolan Bonek Sutuju Kompetisi Dibekukan

Senin, 24 September 2018 04:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Dedengkot Bonek Mania, Andie Peci.

INDOSPORT.COM - Tewasnya suporter Jakmania sebelum laga big match Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) membuat banyak pihak memberikan komentar keras.

Salah satunya seperti apa yang diutarakan pentolan Bonek, suporter klub Persebaya Surabaya, Andie Peci.

Lewat akun twitter pribadinya, pria yang sering menggunakan baret itu menyebut bahwa kasus pengeroyokan suporter hingga meninggal pernah dialami oleh hampir seluruh kelompok suporter di tanah air, termasuk Bonek.

Baca Juga

Namun tanpa pretensi membela kelompok suporter manapun, dirinya rela kompetisi sepak bola Indonesia akhirnya dibekukan jika terus menerus-menerus memakan korban jiwa, seperti yang terakhir dialami Haringga Sirilia di laga Persib vs Persija.

"Bonek juga pernah ada korban yang meninggal dunia. Suporter lain juga pernah mengalami hal yg sama."

"Tak hendak sedang membela siapa-siapa. Kalau sepak bola kita terus menerus mengorbankan nyawa, Bekukan saja kompetisi sepak bola di sini," tulis Andie, lewat akun twitter @AndiePeci.

Apa yang diutarakan Andi Peci lewat tweetnya itu ternyata juga mendapatkan respons dukungan dari banyak pihak, itu terbukti dari total 567 orang yang menyukai postingannya itu, termasuk juga 1.500 orang yang me-retweet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohTwitterBonekAndie PeciLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini