x

Pentolan Viking Buka Suara Soal Tewasnya Satu Jakmania oleh Oknum Bobotoh

Senin, 24 September 2018 10:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar.

INDOSPORT.COM –  Di tengah minimnya prestasi, dunia persepakbolaan Indonesia harus kembali berduka karena rivalitas semata.

Seorang anggota Jakmania harus meregang nyawa kala menyaksikan pertandingan antara dua rival abadi yaitu Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Minggu (23/09/18) lalu.

Hanya karena rivalitas, kemenangan yang berhasil diraih Persib Bandung atas Persija menjadi ternodai akibat ulah beberapa oknum supporternya yang tidak bisa menjaga kedamaian persepakbolaan Indonesia

Haringga Sirilia, salah satu The Jakmania yang turut hadir dalam pertandingna kemarin kini terbujur kaku setelah dikeroyok oleh beberapa oknum Bobotoh.

Baca Juga

Terkait kejadian ini, salah satu pentolan Viking Persib Club, Yana Umar buka suara mengenai tewasnya salah satu anggota The Jakmania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kemarin.

Melalui Instagram pribadinya, Yana menuturkan bahwa ia mewakili seluruh keluarga besar Bobotoh mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Haringga Sirilia dan mengecam kekerasan yang terjadi di dunia persepakbolaan nasional.

Innalillahi wainailaihi roji’un. Saya pribadi juga mewakili keluarga besar Bobotoh turut berduka atas meninggalnya Sdr. Haringga Sirla."

"Sesungguhnya Allah tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya," ucap Yana Umar dikutip dari unggahan Instagram pribadinya.

Baca Juga

“Yakinlah bahwa semua ini ada hikmahnya, stop kekeresan apalagi hingga menghilangkan nyawa dalam sepak bola di negri ini. Untuk almarhum semoga diberi tempat terbaik di sisiNya, diampuni segala dosanya dan dilapangkan jalannya. Aamiin,” lanjut Yana Umar.

Sekadar informasi, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema dalam keterangannya telah menahan sejumlah pelaku pengeroyokan. Mirisnya, kelima pelaku tersebut adalah remaja berusia belasan tahun.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohSuporter sepakbolaSuporterViking Persib Club (VPC)Yana UmarLiga Indonesia

Berita Terkini