x

4 Pemain Yang Belum Pernah Mendapat Kartu Merah

Selasa, 25 September 2018 09:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
Kartu Merah ilustrasi.

INDOSPORT.COM - Setiap pemain sepak bola pasti sudah merasakan terkena kartu kuning atau bahkan kartu merah. Sangat jarang ada pesepakbola yang belum pernah diusir dari lapangan.

Permainan yang keras mengurasi fisik dan emosi terkadang membuat pemain bertindak diluar kendali. Misal, saat sebuah tim tertinggal sementara mereka butuh poin dan sudah masuk menit akhir. Hal itu bisa saja memicu para pemain jadi panik, kasar dan melakukan pelanggaran yang dampaknya merugikan mereka dan tim itu sendiri.

Baca Juga

Namun, ada juga sosok-sosok langka yang sepanjang kariernya belum pernah mendapat kartu merah sejauh ini. Mungkin terdengar agak aneh, tetapi memang itulah adanya.

Siapa saja? Berikut INDOSPORT rangkum dari Sportskeeda:


1. Joao Moutinho (Wolverhampton)

Joao Moutinho saat masih memperkuat AS Monaco.

Moutinho adalah satu gelandang terbaik yang namanya kalah tenar di tim nasional Portugal dibanding seniornya seperti Pepe apalagi Cristiano Ronaldo. Namun, eks AS Monaco ini berperan penting saat negaranya meraih trofi Euro 2016 dengan mengalahkan tuan rumah Prancis.

Sebagai gelandang yang menghubungkan sisi depan dan pertahanan, terkadang dia juga harus berjibaku dengan bek yang menghalang-halanginya. Namun, terlepas dari sudah mendapat 47 kartu kuning sepanjang kariernya di berbagai klub, Moutinho ternyata belum pernah mendapat kartu merah sejauh ini.


2. Andres Iniesta (Vissel Kobe)

Andres Iniesta resmi perkuat Vissel Kobe.

Iniesta adalah salah satu gelandang jenius yang dikagumi, baik oleh fans Barcelona maupun penggemar sepak bola dunia. Raihan 32 trofi  sudah lebih dari cukup menggambarkan kualitas pria rendah hati ini.

Sejak kecil, dia sudah bermain di Barcelona sebelum pindah ke klub Jepang Vissel Kobe di akhir masa keemasannya. Sepanjang 750 penampilan bersama klub Katalan tersebut. Iniesta hanya beberapa kali menerima kartu kuning dan tidak pernah mendapat kartu merah.

Di Jepang sendiri, sejauh ini Iniesta masih mempertahankan reputasinya sebagai pesepak bola yang jauh dari pelanggaran disiplin. Semoga konsisten ya!


3. Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema setelah mencetak gol

Benzema menjadi salah satu pencetak gol yang cukup konsisten selama sembilan tahun di Real Madrid, walau kinerjanya juga mengalami penurunan dan sempat tertutup oleh kehebatan Cristiano Ronaldo.

Kehidupan pribadinya sempat jadi sorotan menyusul kasus pada beberapa tahun yang lalu. Namun, setiap manusia pasti punya sisi unik dan Benzema adalah salah satu pemain yang bersih dengan delapan kartu kuning dan sejauh ini belum pernah menerima kartu merah.

Setelah kepergian Ronaldo ke Juventus, mungkin sudah waktunya Benzema membuktikan diri di usia yang sudah 31 tahun ini untuk menghabiskan masa keemasannya bersama klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.


4. Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Legenda Spanyol dan Real Madrid ini dikenal sebagai pemain yang tenang, pandai mengendalikan emosi dan tidak mau terpancing ribut-ribut di lapangan hijau. Kehidupan pribadinya juga jauh dari pemberitaan negatif. Wajarlah publik Santiago Bernabeu begitu mencintai sang pangeran ini.

Sepanjang 17 tahun kariernya sebagai pesepak bola, pria tampan ini tidak pernah menerima kartu merah. Siapapun yang mencoba mancing-mancing kemarahannya, dia akan bisa menghindari, hal yang patut dicontoh oleh para pesepak bola usia muda yang kerap gampang sewot di lapangan.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridBarcelonaAndres IniestaKarim BenzemaJoao MoutinhoRaul GonzalezBola Internasional

Berita Terkini