x

5 Striker Top Eropa yang Moncer Saat Berusia Kepala 3

Selasa, 25 September 2018 13:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

INDOSPORT.COM - Banyak orang mengatakan bahwa pemain sepak bola akan mencapai puncak kariernya saat mereka berada dalam usia 27 dan 29 tahun. Namun, tidak berarti pesepakbola harus pensiun ketika memasuki usia 30 tahun.

Namun tak semua pemain yang sudah menembus kepala tiga akan menurun penampilannya dan tinggal menghabiskan sisa kariernya. Beberapa di antaranya justru mampu tampil konsisten dan justru menanjak penampilannya 

Mereka pun masih menjadi andalan timnya masing-masing di kompetisi Liga domestik hingga Liga Champions. Kehadiran para pemain subur di usia di atas 30 tahun ini juga menjadi pacuan motivas bagi pemain-pemain muda di klubnya.

Baca Juga

Tak sedikit pemain yang berada pada masa keemasannya saat mereka memasuki kepala tiga. Berikut INDOSPORT merangkum lima striker terbaik Eropa yang kian gemilang di atas usia 30 tahun seperti dikutip dari Sokkaa.


1. Gonzalo Higuain - AC Milan (30 tahun)

Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol.

Gonzalo Higuain telah menjadi striker yang luar biasa dalam kariernya, meskipun ia sering melewatkan beberapa peluang penting bagi tim nasional Argentina.

Higuain yang kini berstatus pemain pinjaman dari Juventus ini telah mengantongi 23 gol dalam 50 penampilan di semua kompetisi di musim 2017-18 untuk Bianconeri.

Ia baru saja bergabung dengan AC Milan dalam kesepakatan pinjaman di bursa transfer musim panas ini, dan telah mencetak dua gol dalam empat penampilan untuk Milan.


2. Edin Dzeko - AS Roma (32 tahun)

Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

Dzeko pertama kali datang ke AS Roma sebagai pemain pinjaman pada 2015. Ia kemudian resmi menjadi pemain Gialorossi satu tahun kemudian.

Striker asal Bosnia ini merupakan salah satu striker paling sukses di mana pun ia bermain. Ia kini masih menjadi andalan Roma untuk membobol gawang lawan.

Dzeko telah mencetak 24 gol dalam 49 penampilan untuk Giallorossi musim lalu. Pemain berusia 32 tahun itu kini telah mencetak satu gol bagi Roma dalam musim ini.


3. Luis Suarez - Barcelona (31 tahun)

Luis Suarez turut menyumbangkan gol kemenangan Barcelona saat melawan Real Sociedad.

Setelah memulai musim 2017/18 dengan cukup buruk, Luis Suarez kini telah menunjukkan apa yang mampu dilakukannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pada usia 31 tahun, pemain asal Uruguay ini mencetak 31 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu. Dia juga berhasil mengoleksi tiga gol dalam enam pertandingan di musim ini.


4. Edinson Cavani - Paris Saint-Germain (31 tahun)

Edinson Cavani memberikan kemenangan untuk PSG atas Nice.

Nama Cavani semakin meroket di Paris Saint-Germain sejak Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub karena memutuskan pindah ke Manchester United pada 2016 silam.

Pemain timnas Uruguay ini telah menjadi salah satu pesaing dalam perebutan Sepatu Emas Eropa musim lalu. Ia berhasil mengoleksi 40 gol untuk PSG  musim lalu sementara di musim baru ini, ia telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan.


5. Aritz Aduriz - Athletic Bilbao (37 tahun)

Aritz Aduris, Pemain Atletic Bilbao

Aduriz mulai membela Athletic Bilbao pada tahun 2012 ketika dia berusia 31 tahun. Pemain asal Spanyol ini sekarang telah memasuki usia 37 tahun.

Meskipun tak lagi muda, ia telah mengantongi 20 gol dalam 46 penampilan untuk The Lions di semua kompetisi selama musim 2017/18.

Terus ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Luis SuarezLiga ChampionsEdin DzekoGonzalo HiguainEdinson CavaniAritz AdurizBola Internasional

Berita Terkini