x

Selain Modric, Ini Pemain Terbaik FIFA Pilihan Lionel Messi

Selasa, 25 September 2018 13:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan hak suaranya dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018 kepada pemain yang tak terduga.

Acara pemberian penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018, telah dilangsungkan di London pada Selasa (25/09/18) dini hari WIB tadi. Pemain Real Madrid, Luka Modric, terpilih sebagai pemenang trofi tersebut, setelah mengalahkan dua pesaingnya, yakni Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah. 

Modric unggul dengan perolehan suara sebanyak 29,05 persen. Sementara Ronaldo berada di tempat kedua dengan  19,08 persen, dan Salah di tempat ketiga dengan 11,23 persen.

Baca Juga

Messi sendiri menempati urutan kelima dengan 9,81 persen. Messi pun lantas memutuskan untuk tidak datang menghadiri acara penyerahan penghargaan ini.

Meski kalah, Messi ternyata turut berperan dalam hasil voting yang ada. Sebagai kapten Timnas Argentina, Messi memiliki hak untuk memberikan suaranya.

Uniknya, Messi memberikan hak suaranya itu kepada pemain yang tak terduga. Ya, seperti dilansir Marca, Messi memilih rivalnya selama ini, Ronaldo, dalam penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018.

Keputusan La Pulga ini menjadi sebuah sejarah tersendiri. Pasalnya sejak 2011, ini pertama kalinya Messi memberikan hak suaranya untuk Ronaldo.

Namun, tak hanya Ronaldo saja, Messi juga memberikan hak suaranya kepada dua pemain lain. Dua pemain lain yang dimaksudkan itu ialah Modric, dan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Messi dan Ronaldo, setidaknya, dalam satu dekade terakhir, memang bersaing ketat dalam penghargaan pemain terbaik dunia. Akibat kemenangan Modric semalam, persaingan Messi dan Ronaldo pun kini akhirnya putus juga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridCristiano RonaldoLuka ModricFIFALionel MessiMohamed SalahBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini