x

Selain Casillas, Ini 5 Pemain yang Tampil Paling Banyak di Liga Champions

Selasa, 25 September 2018 13:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Saat Liga Champions 2018/19 bergulir, kiper FC Porto, Iker Casillas memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak bermain dalam musim Liga Champions dengan rekor 20 musim.

Namun selain Casillas, terdapat 5 pemain sepak bola yang masih aktif bermain maupun yang telah pensiun yang juga mencatatkan rekor sering tampil  di Liga Champions.

Siapa sajakah mereka? BerikutI NDOSPORT  memaparkan 5 figur tersebut seperti dilansir dari Sokkaa.  

Baca Juga

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy.

Beberapa pekan yang lalu, Zlatan Ibrahimovic baru saja mencetak golnya yang ke 500 dalam kariernya sebagai pesepakbola. Meskipun telah pindah ke MLS, Ibra pernah menjadi pemain andalan di sejumlah klub Eropa.

Sebelum hengkang, pemain asal Swedia ini pernah membela beberapa klub yakni Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan, PSG, dan Manchester United. Jika ditotal, Ibra telah bermain di 15 musim Liga Champions.


2. Arjen Robben dan Xavi Hernandez

Arjen Robben, gelandang sayap Bayern Munchen.

Robben memulai kariernya di klub Belanda, PSV lalu kemudian pindah ke Chelsea, Real Madrid, dan menetap sangat lama di Bayern Munchen.

Pemain asal Belanda ini telah menikmati 16 musim gemilang di kompetisi Liga Champions. Kemungkinan besar, ia akan terus menambah rekor itu bila dia belum ingin pensiun dalam waktu dekat.

Tak hanya Robben, pemain lain yang mencatatkan 16 musim berkiprah di Liga Champions adalah salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Pada masa keemasannya, Xavi merupakan pemain paling bersinar di Blaugrana. Dia adalah pemain pertama dalam sejarah Barca yang telah tampil membela Barca dalam 150 pertandingan.

Ia dipercaya masuk ke tim utama pada tahun 1998 dan dipercaya bermain hingga 16 musim di pentas Liga Champions. Namun, pada tahun 2015 silam, Xavi memilih hengkang ke klub Qatar, Al Sadd.


3. Paul Scholes

Paul Scholes, legenda Man United.

Dari musim 1998/99 hingga 2012/13, Scholes mengenakan kostum Manchester United dan bermain di 17 musim Liga Champions.

Pemain legendaris ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu pemain luar biasa di sepanjang sejarah United maupun dunia sepak bola. Setelah pensiun, ia kini berprofesi sebagai pengamat sepa kbola di Inggris.

Baca Juga

4. Ryan Giggs

Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Giggs tercatat telah bermain sebanyak 19 musim Liga Champions bersama Man United.

Mulai dari musim 1994/95 hingga 2013/14 ia tak pernah absen di tim utama. Kecuali pada musim Liga Champions 1995/96 di mana Setan Merah pernah tak lolos. Pria 44 tahun ini sekarang menjadi pelatih Timnas Wales.

Terus Ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Liga ChampionsArjen RobbenIker CasillasZlatan IbrahimovicRyan GiggsXavi HernandezPaul Scholes

Berita Terkini