x

Latihan Perdana Usai vs Persija, Persib Gunakan Pita Hitam

Selasa, 25 September 2018 19:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Persib kenakan pita hitam saat latihan, Selasa (25/09/18).

INDOSPORT.COM - Usai berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor tipis 3-2, Minggu (23/09/18), Persib Bandung kembali menggelar latihan pada Selasa pagi (25/09/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun ada yang sedikit berbeda dari latihan Supardi natsir dan kawan-kawan pagi itu. Yakni adanya pita hitam yang melingkari lengan kiri seluruh pemain yang menjalani latihan berbalut jersey putih itu.

Keberadaan pita hitam tersebut tak lepas dari insiden yang menimpa salah seorang pendukung Persija jakarta, Jakmania Haringga Sirla kala sebelum pertandingan Minggu lalu, seperti yang diutarakan manajer Persib bandung Umuh Muchtar.

Baca Juga

"Ini pemain memakai pita hitam karena kemarin ada suporter yang meninggal, kami sangat berduka atas kejadian tersebut", ungkap Umuh, seperti diwartakan Pikiran Rakyat.


1. Olahraga Pemersatu Bangsa

Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, pria 70 tahun itu juga berpesan agar bentrok antara suporter selayaknya dihilangkan dari arena sepak bola. Terlebih sebagai olahraga, sudah sepatutnya sepak bola menjadi pemersatu bangsa.

"Olahraga seharusnya menjadi pemersatu bangsa, saling membangun bersama-sama, bukan malah saling bermusuhan dan saling bentrok satu sama lain, karena kita sama-sama Indonesia," terang Umuh.

Dan seperti banyak pihak lainnya, Umuh juga berharap kejadian yang menimpa Haringga menjadi insiden terakhir yang terjadi di sepak bola nasional.

Baca Juga

"Saya harap ini kejadian yang terakhir, tidak ada lagi korban-korban lain yang meninggal dari kedua belah pihak. Jadikan ini sebagai pelajaran bagi bersama-sama," harap Umuh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaUmuh MuchtarThe JakmaniaBobotohStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini