x

Tak Hanya Bagas-Bagus, Ini 7 Pemain Sepak Bola Kembar yang Bela Tim Nasional

Selasa, 25 September 2018 07:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa merayakan keberhasilan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi sukses mencuri perhatian kala sama-sama mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U-16 pada Agustus 2018 lalu.

Terlebih, saudara kembar ini pun sama-sama produktif dalam mencetak gol meski memainkan posisi yang berbeda. Bagas sebagai bek kanan dan Bagus sebagai striker di Timnas Indonesia U-16.

Terbukti saat mengawali laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-16 di Malaysia, keduanya sukses menyarangkan masing-masing 1 gol ke gawang Timnas Iran U-16.

Baca Juga

Bagas-Bagus memang bukanlah satu-satunya pemain bola yang kembar, namun tak banyak pemain sepak bola kembar yang keduanya mampu mengisi skuat sebuah tim nasional secara bersamaan.

Berikut INDOSPORT merangkum 7 pesepak bola kembar yang keduanya berhasil mengisi skuat tim nasional negaranya bersama-sama.


1. Anton Miranchuk dan Alexey Miranchuk - Rusia

Anton Miranchuk dan Alexey Miranchuk, pasangan kembar dari Timnas Rusia.

Anton merupakan seorang penyerang tengah bagi Timnas Rusia, sementara saudara kembarnya, Alexey bermain sebagai gelandang. Lahir pada 17 Oktober 1995, keduanya sukses membela Timnas Rusia kala menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Vasili Berezutski dan Aleksei Berezutski (Rusia)

Vasili Berezutski dan Aleksei Berezutski, pasangan sepak bola kembar dari Rusia.

Masih dari Negeri Tirai Putih, ada pasangan Vasili dan Aleksei Berezutski yang pernah membela Timnas Rusia. Keduanya lahir pada 20 Juni 1982, dan keduanya pun berperan sebagai pemain belakang.


2. Marcin Zewlakow dan Michael Zewlakow (Polandia)

Marcin Zewlakow dan Michael Zewlakow, pesepakbola kembar dari Polandia.

Marcin dan Michael merupakan dua saudara kembar asal Polandia. Lahir pada 22 April 1976, Michael berperan sebagai pemain belakang dan Marcin memainkan posisi sebagai penyerang bagi Timnas Polandia.

Lukas Dosek dan Tomas Dosek (Republik Ceko)

Lukas Dosek dan Tomas Dosek, pesepakbola kembar dari Timnas Ceko.

Lukas dan Tomas merupakan dua saudara kembar kelahiran 12 September 1978. Lukas menjadi pemain sepak bola berposisi bek kanan, sedangkan Tomas berposisi sebagai penyerang. Keduanya pernah bersama-sama membela Timnas Republik Ceko.

Erwin Kremers dan Helmut Kremers (Jerman)

Erwin Kremers dan Helmut Kremers, pesepakbola dari Jerman.

Kedua saudara kembar ini adalah pemain sepak bola legenda di Jerman. Saudara kembar kelahiran 24 Maret 1949 ini pernah sama-sama membela Timnas Jerman. Namun Erwin bermain sebagai striker sedangkan Helmut berposisi sebagai pemain belakang.


3. Eissa Meer dan Ibrahim Meer – UEA

Eissa Meer dan Ibrahim Meer, pesepakbola kembar dari Uni Emirat Arab.

Dari negara Timur Tengah, ada pasangan kembar Eissa dan Ibrahim Meer yang sama-sama membela Timnas UEA di Piala Dunia 1990.

Keduanya lahir pada tanggal 16 Juli 1967, dan uniknya, keduanya pun berposisi sebagai bek. Eissa mengambil tempat di bek kanan, sementara Ibrahim sebagai bek kiri.

Arnar Gunnlaugsson dan Bjarki Gunnlaugsson (Islandia)

Arnar Gunnlaugsson dan Bjarki Gunnlaugsson, pesepakbola kembar Timnas Islandia.

Dua penggawa Timnas Islandia ini lahir pada 3 Maret 1973. Keduanya mengambil posisi sebagai pemain tengah, namun Arnar lebih leluasa jika ditempatkan di sisi sayap, sedangkan Bjarki kokoh menjadi jenderal di lapangan tengah.

Terus Ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Martin Gibsian

JermanRusiaCekoPolandiaIslandiaIndonesia U-16Timnas Indonesia U-16Bola InternasionalBagas KaffaBagus Kahfi

Berita Terkini