x

4 Klub yang Dapat Jadi Pelabuhan jika Cahill Hengkang dari Chelsea

Rabu, 26 September 2018 14:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Gary Cahill, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM – Semenjak kursi kepelatihan Chelsea jatuh ke tangan Maurizio Sarri, peran Gary Cahill dalam skuat inti tim London Biru mulai berkurang. Pasalnya dari awal kedatangan Sarri ke Stamford Bridge, Cahill belum sama sekali diberi kesempatan bermain di kompetisi manapun.

Hal ini jelas membuat pemain berusia 32 tahun ini frustasi dan harus memutuskan untuk hengkang jika situasi tak kunjung berubah.

Menurut mantan pemain Bolton Wanderers itu, semua ini jelas tentang kariernya yang cukup singkat ke depannya, mengingat usianya yang sudah menginjak 32 tahun, dimana besar kemungkinan ia memiliki kesempatan bermain sekitar 5 atau 6 tahun lagi.

Baca Juga

Cahill dikabarkan akan meninggalkan The Blues pada bursa transfer musim depan jika Sarri tak kunjung memainkannya. Padahal Cahill adalah salah satu pemain yang berkontribusi ketika Chelsea merebut beberapa gelar semenjak kedatangannya pada 2012 lalu.

Jika Cahill benar-benar memutuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim depan, INDOSPORT telah merangkum ada 4 tim yang pantas dijadikan Cahill untuk menjadi pelabuhan:


1. Paris Saint Germain

Logo PSG.

Klub kaya raya asal Prancis ini dianggap cocok untuk Cahill jika benar-benar memutuskan hengkang dari Stamford Bridge musim depan. PSG dinilai cocok untuk Cahill karena PSG masih menampung pemain dengan usia 30 tahun keatas.

Selain itu PSG yang baru saja menelan kekalahan dari Liverpool pada ajang Liga Champions 2018 lalu nampaknya membutuhkan pemain bertahan yang cukup berpengalaman. Pasalnya lini belakang PSG berhasil dibombardir oleh Liverpool sebanyak tiga gol.

Dengan kehadiran Cahill didalam skuat PSG akan memberikan dampak cukup baik pasalnya Cahill adalah bek tengah yang mempunyai pengalaman dalam Liga-liga lokal maupun Liga Champions. Dan Cahill juga dapat dijadikan teman duet dengan bek senior,Thiago Silva untuk memperkokoh lini belakang PSG.


2. New York City FC

Logo New York City FC.

Klub asal Amerika Serikat ini dapat dijadikan pelabuhan oleh Cahill jika ia ingin mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak demi menjaga kariernya. Seperti yang diketahui, klub-klub MLS sering mendatangkan pemain dari Eropa untuk dijadikan tumpuan.

Keahlian dan jam terbang Cahill dinilai dapat menjadi alasan untuk Cahill mendapat waktu bermain jika nantinya Cahill benar didatangkan oleh New York FC.

Seperti yang terjadi pada rekan setimnya kala di Chelsea yaitu Frank Lampard. Lampard yang datang ke New York City selalu mendapat kesempatan bermain seperti pemain-pemain top dunia yang berada di klub MLS lainnya.


3. Shanghai SIPG FC

Logo Shanghai SIPG

Ini dia satu lagi klub yang dapat dijadikan pelabuhan jika Cahill resmi hengkang dari Stamford Bridge. Seperti yang diketahui, banyak pemain top dunia yang memutuskan hijrah ke Liga China karena tergiur dengan uang yang berani dikeluarkan klub demi mendatangkan pemain top.

Selain itu jika ingin mendapatkan menit bermain, tentu klub ini dirasa cukup pas untuk Cahill memikirkan kariernya. Pasalnya para pemain top dunia yang datang ke Liga China tentu akan mendapat menit bermain lebih karena dianggap memiliki kualitas bermainan diatas pemain lainnya.

Selain itu Oscar juga dapat dijadikan alasan untuk Cahill jika ingin menuju Shanghai SIPG FC karena diketahui Oscar dan Cahill sempat bersama bahu membahu membela Chelsea sejak kedatangannya pada 2012. 


4. Derby County

Logo Derby County.

Seandainya Cahill tak ingin pindah ke luar negeri dan memilih tetap bermain di negaranya sendiri, maka pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dapat memilih bergabung dengan Derby County.

Memang klub ini kelasnya jauh dibandingkan dengan Chelsea, namun setidaknya ia akan mendapat jaminan tempat utama, termasuk ban kapten.

Apalagi, pelatih Derby County, Frank Lampard merupakan legenda Chelsea dan juga pernah bekerja sama dengan Cahill.

Tentu hal ini bisa menjadi opsi yang tepat bagi pemain yang mengawali kariernya bersama Aston Villa tersebut.

Terus Ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra

Premier LeagueChelseaGary CahillLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini