x

Media Malaysia Soroti Keputusan PSSI Bekukan Liga 1 2018

Rabu, 26 September 2018 16:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
LOGO LIGA 1.

INDOSPORT.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), akhirnya resmi membekukan kompetisi Liga 1 2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu mengundang perhatian banyak pihak.

Keputusan itu diambil usai kasus meninggalnya seorang Jakmania, Haringga Sirila, saat pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 2018, Minggu (23/09/18).

Pembekuan liga untuk sementara waktu mendapatkan sorotan dari media asing New Straits Times Malaysia. Kasus itu diberitakan dengan judul Indonesia's top football league suspended after fan dies pada hari ini, Rabu (26/09/18).

Baca Juga
Media asing New Straits Times Malaysia soroti pembekuan Liga 1 2018

Media asing ini mengutip pernyataan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, terkait tindakan lanjut usai kasus meninggalnya Jakmania di Bandung. Edy membeberkan bahwa pihak yang bersalah dapat diberi sanksi tegas hingga diskualifikasi dari liga.

Pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, juga ditampilkan. Imam mengatakan bahwa pemberhentian liga untuk sementara dilakukan sebagai ajang introspeksi diri terkait penyelenggaraan liga.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga membahas arus media sosial Indonesia yang turut memperlihatkan dan menyebar aksi pengeroyokan korban oleh sejumlah oknum Bobotoh di halaman parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Buntut dari pembekuan tersebut, pekan ke-24 liga terancam gagal bergulir. Sejumlah pertandingan yang telah siap dimainkan terpaksa dibatalkan dan penjualan tiket laga harus hangus begitu saja.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIMalaysiaImam NahrawiEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini