x

Persija Jakarta Minta Pemain Asing Persib Dihukum

Rabu, 26 September 2018 15:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai.

INDOSPORT.COM - Buntut panjang laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta bukan hanya perihal apa yang terjadi di luar lapangan,tetapi apa yang dilakukan pemain di dalam lapangan juga demikian. Salah satunya apa yang dilakukan bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic

Menjadi penentu kemenagan Maung Bandung lewat tandukannya di menit akhir, dalam laga itu Malisic bermain cukup keras. Beberapa kali apa yang dilakukan bek asal Serbia itu cukup membahayakan para pemain Persija.

Terutama salah satu pelanggarannya menendang dada winger Persija Jakarta, Novri Setiawan, yang sampai membuat berang manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Baca Juga

Saking kesalnya dengan apa yang dilakukan Malisic terhadap pemainnya itu, Ardhi bahkan sampai mengeluarkan protes ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI agar menjatuhkan hukuman bagi Malisic.


1. Pemain Asing Adalah Contoh

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Apa yang dilakukan Malisic ke Novri menurut Ardhi sudah di luar batas fair play yang dijunjung dalam olahraga sepak bola. Lebih jauh, sebagai pemain asing, menurut Ardhi, Malisic seharusnya menjadi contoh bagi pemain lokal yang ada di Indonesia.

“Pemain asing yang bermain di Indonesia seharunya mereka memberikan edukasi, memberikan masukan, dan mengangkat skill pemain lokal tapi bukan jadi provokator. Nyatanya tidak, ia bermain kasar, atau tidak memberikan contoh yang baik. Jadi saya rasa harus diberikan hukuman,” ujar Ardhi lewat halaman resmi Persija.

Perihal laporan ke Komdis mengenai apa yang dilakukan Malisic, Ardhi mengaku pihaknya juga akan menyertakan beberapa bukti untuk menguatkan argumentasinya.

Soal hukuman apa nantinya yang diberikan kepada Malisic, Ardhi sepenuhnya menyerahkan kepada Komdis. namun dirinya berkaca pada kasus yang menimpa Marko Simic kala bersua Persipura, larangan bertanding di beberapa laga menurutnya pantas dijatuhkan ke bek Persib 33 tahun itu.

Baca Juga

“Kalau bukti sudah kami kumpulkan setelah pertandingan. Bukti-bukti itu terkumpul kami serahkan ke Komdis. Nanti keputusan ya tergantung Komdis. Saya tidak terima, Simic waktu itu diberi hukuman empat kali tidak bermain akibat menyikut. Itu rupanya masukan dari tim Persipura, kami berbuat sama dong Perispura bisa mengapa kami tidak bisa,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

Persib BandungPersija JakartaKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1Bojan Malisic

Berita Terkini