x

Respons Tegas Bintang Persib Terkait Insiden Tewasnya Jakmania

Rabu, 26 September 2018 04:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Pemain dan staf Persib BAndung melakukan tabur bunga di lokasi tewasnya Jakmania Haringga Sirla.

INDOSPORT.COM - Bintang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memberikan respons tegas usai insiden kerusuhan suporter yang menewaskan The Jakmania bernama Haringga Sirila, Minggu (23/09/18) lalu.

Kim sangat geram karena pertandingan Persib vs Persija dinodai dengan adanya korban jiwa. Sehingga merusak kemenangan yang diinginkan pihak Persib.

"Pertama, saya ingin ucapkan turut berduka cita terhadap kejadian ini. Stop kekerasan di dunia sepak bola. Jangan sampai ada korban lagi berjatuhan," papar Kim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/09/18).

Baca Juga

Dirinya menilai kalau sepak bola itu adalah ajang hiburan yang dapat mempersatukan masyarakat. Namun malah menjadi medan pertempuran yang tak kunjung reda sampai sekarang.


1. Kim Sangat Sedih

Kim Kurniawan saat comeback bersama Persib di laga Piala Indonesia.

Pada saat yang sama Kim juga mengaku sangat sedih atas insiden memilukan ini. Dirinya pun memanjatkan doa untuk almarhum dan keluarga korban yang ditinggalkan.

"Kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Sekali lagi saya sangat sedih dengan kejadian ini," pungkas Kim dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Buntut dari kejadian tersebut, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya membekukan sementara Liga 1 2018 sampai waktu yang belum ditentukan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Persib BandungKim KurniawanSuporterKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1Haringga Sirila

Berita Terkini