x

4 Kapten Klub Top Liga Primer Inggris yang Tergeser dari Skuat Utama

Kamis, 27 September 2018 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek Chelsea, Gary Cahill pada pertandingan melawan Manchester United.

INDOSPORT.com – Terlepas dari bagaimana penampilannya kini, tujuh kapten klub Liga Primer Inggris ini tidak lagi menjadi pilihan di skuat utama.

Kapten klub bisa dibilang orang yang sangat berpengaruh saat semua pemain berada di ruang ganti, selain manajer.

Sehingga akan sangat mengejutkan, jika suatu hari pada sebuah pertandingan Liga Primer Inggris, mereka tidak ditemukan di antara skstarting XI tim sebelum pertandingan.

Baca Juga

Memang tidak seburuk Arsenal di era Arsene Wenger, yang pernah menjalani kompetisi dalam 94 pertandingan liga domestik tanpa kapten di starting XI.

Namun ternyata, terdapat beberapa pemain yang berstatus sebagai kapten tim namun belum masuk dalam starting XI pertandingan di musim 2018/19 ini.

Diketahui, terdapat tujuh nama pemain yang secara teknis berperan sebagai kapten di Liga Primer Inggris, namun masih belum memulai pertandingan. Siapa saja? Berikut ulasannya untuk Anda pembaca setia kami.


1. Gary Cahill–Chelsea

Gary Cahill, bek tengah Chelsea.

Chelsea akhirnya menunjuk bek bertahan lama mereka, Gary Cahill, sebagai kapten di musim ini. Namun faktanya, dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris sejauh ini, ia belum pernah tampil di pertandingan.

Baca Juga

Kehebatan Cahill di atas lapangan tidak diragukan lagi, karena dirinya dikenal sebagai bek berkualitas, terlepas dari usianya yang menua. Ia pun terpaksa 'mengalah' di bawah besutan Maurizio Sarri dengan bek-bek muda berkualitas Chelsea lainnya, seperti Rudiger dan David Luiz.


2. Vincent Kompany–Manchester City

Vincent Kompany.

Vincent Kompany memang masih bermain, dan dia cukup melakukannya secara teratur musim ini. Namun dibandingkan dengan tiga dan empat musim yang lalu, Kompany tampaknya hanya tinggal nama yang menghiasi lini depan tim tanpa pernah bermain.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera dan kurangnya waktu bermain membuat pemain asal Belgia itu menjadi kapten simbolis di ruang ganti ketimbang bek kunci di lapangan.

Meski demikian, Kompany masih difavoritkan penggemar, walaupun tidak lagi berkualitas untuk menantang gelar yang dikejar kubu Pep Guardiola, dan mungkin tidak akan menjadi pemain awal lebih sering musim ini.


3. Laurent Koscielny–Arsenal

Laurent Koscielny, bek tengah Arsenal.

Laurent Koscielny adalah pemain yang tangguh, yang secara teknis ketidakhadirannya di Liga Primer Inggris dikarenakan cedera bukan karena performa di atas lapangan.

Baca Juga

Dengan kedatangan Unai Emery ke Emirates Stadium, dengan menandatangani bek baru Sokratis, membuat kapten The Gunners itu tergeser posisinya.

Koscielny memang akan mendapatkan peluang bermain, namun tidak mudah bagi pemain Prancis berusia 33 tahun itu untuk mengamankan tempat awalnya, apalagi jika masalah cedera yang dia alami menghambat tingkat kualitasnya.


4. Phil Jagielka–Everton

Phil Jagielka.

Phil Jagielka adalah kapten Everton. Di usianya yang telah berusia 36 tahun itu, dirinya dikabarkan berjuang untuk mendapatkan waktu bermain yang reguler dikarenakan usianya.

Menjadi bek tengah yang berbakat dan berpengalaman tidak menjamin Jagielka mengawali musim dengan baik. Faktanya, ia baru bermain satu kali di Liga Primer Inggris, dan langsung diganjar kartu merah saat baru bermain 40 menit.

Baca Juga

Belum lagi kehadiran Yerry Mina yang kembali fit, membuat Jagielka kembali berjuang untuk kembali di skuat secara reguler. Status kapten tak membuat dirinya mendapatkan jaminan bermain di tim utama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Vincent KompanyGary CahillLiga Primer InggrisLaurent KoscielnyPhil JagielkaLiga Inggris

Berita Terkini