x

Buntut Jakmania Tewas, Kapten Persib Serukan Pentingnya Edukasi Suporter

Kamis, 27 September 2018 05:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyampaikan kalau pentingnya edukasi suporter agar tidak ada lagi insiden memilukan yang memakan korban jiwa di dunia sepak bola.

Hal itu buntut dari meninggalnya The Jakmania Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum dimulainya pertandingan Persib vs Persija, Minggu (23/09/18) lalu.

"Beribu orang punya cara berpikir berbeda. Jadi penting sekali edukasi ini. Dari yang kecil dulu, dari ranting ke cabang, lalu terus berlanjut," papar Supardi.

Baca Juga

Dirinya menambahkan kalau suporter itu boleh fanatik. Akan tetapi jangan sampai buta hingga menghilangkan nyawa orang atau suporter lain yang tak dikenal.


1. Anggap Bukan Bobotoh

Oh In-kyun (kiri) dan Supardi (kanan).

Pesepakbola 35 tahun itu juga berpendapat kalau para pelaku pengeroyokan itu bukan dari Bobotoh atau Viking. Baginya suporter setia Persib Bandung itu tak mungkin berbuat seperti itu.

"Ini bukan orang yang sayang ke Persib. Kalau orang sayang Persib mereka pasti pikir panjang. Saya tekankan sekali lagi, itu adalah oknum," tutur Supardi di Bandung, Selasa (25/09/18).

Baca Juga

Menurutnya kalau selama pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung, suasana stadion kondusif dan aman. Hal itu yang meyakinkan Supardi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Persib BandungSuporterSupardiSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini