x

Video Detik-detik Penangkapan Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirila

Kamis, 27 September 2018 16:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Secara resmi Polrestabes Bandung telah menetapkan delapan orang tersangka dalam kasus pengeroyokan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila hingga tewas sehari setelah kejadian, Senin (24/09/18).

Delapan nama itu didapat usai pihak Polrestabes melakukan penyidikan dari total 18 orang yang ikut diamankan tak lama setelah kejadian berlangsung.

Proses penetapan tersangka yang terhitung cepat itu tak lepas dari gerakan cepat yang juga dilakukan pihak Polrestabes Bandung untuk mengamankan beberapa orang selepas kejadian berlangsung.

Baca Juga

Seperti yang terekam lewat program 86 yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional, pihak Polrestabes Bandung menangkap para tersangka yang saat itu dicurigai dengan melihat sisa-sisa bercak darah yang ada di tubuh, pakaian dan sepatu mereka.

Didukung dengan rekaman video saat kejadian yang didapat dari salah seorang suporter, pihak Polrestabes Bandung menangamankan para terduga setelah mencocokan dengan rekaman yang ada di video.


1. Para Terduga Pelaku Mencoba Mengelak

Suasana Pemakaman Haringga Sirila

Meski memiliki barang bukti yang kuat, upaya Polrestabes Bandung untuk menagkap para terduga juga tak berjalan mulus begitu saja.

Umumnya mereka mencoba mengelak dengan menyebut bercak darah yang ada di tubuh mereka merupakan akibat dari luka-luka dan bukan karena ikut serta mengeroyok Haringga Sirila.

Bahkan ada pula salah satu terduga yang saat itu sampai mengganti pakaiannya agar tak teridentifikasi oleh kepolisian. Namun setelah diintrogasi lebih lanjut dan ditunjukan rekaman video, terduga tak dapat mengelak lagi bahwa dirinya menjadi salah satu orang yang terlibat mengeroyok Jakmania asal Cengkareng itu.

Berikut video penagkapan para pelaku pengeroyokan Haringga Sirila:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT

 

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohPolisiLiga IndonesiaLiga 1Haringga Sirila

Berita Terkini