x

Ini Lokasi dan Tanggal Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala Asia U-19

Kamis, 27 September 2018 17:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Penggawa Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Usai meraih hasil kurang maksimal di turnamen segitiga Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia  U-19 diagendakan akan kembali melakoni dua laga uji coba sebelum turun di kompetisi sesungguhnya, Piala AFC U-19 Oktober mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono bahwa nantinya anak asuh Indra Sjafri itu akan melakukan dua laga uji coba lagi menghadapi lawan-lawan dari Timur Tengah.

"Masih ada uji coba dua kali lagi dengan negara-negara Timur Tengah, opsinya Arab Saudi dan Yordania," kata Joko Driyono kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Pemilihan Arab Saudi dan Yordania diakui pria yang akrab disapa Jokdri itu disesuaikan dengan calon-calon lawan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan itu nantinya di Piala AFC U-19 yakni Uni Emirates Arab (UEA) dan Qatar.

Menghadapi Arab Saudi dan Jordani diharapkan bisa membuat Timnas U-19 secara umum bisa mengetahui pola permainan negara-negara Timur Tengah.

"Seperti diketahui grup kita kan ada Qatar dan UEA yang memiliki karakter (permainan) Timur Tengah. (Untuk itu) penting uji coba menjelang event yang sesunguhnya dengan negara-negara Arab (Timur Tengah)," jelas Joko Driyono.


1. Lokasi dan Tanggal Uji Coba

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 sepi penonton.

Meski belum mengumumkannya secara resmi, pria yang akrab disapa Jokdri itu sudah bisa memastikan tanggal dilangsungkannya dua laga uji coba menghadapi Arab Saudi dan Yordania nantinya.

"Tanggal 9 dan 12 atau 13 oktober. Iya, Arab Saudi tanggal 9, Jordania 12 atau 13," kata Jokdri.

Untuk lokasi pertandingan sendiri, Stadion Pakansari, Cibinong Bogor masih akan jadi tempat yang diprioritaskan untuk digunakan Timnas U-19. Meski sampai saat ini belum juga ada kepastian resminya.

"Lokasi (stadion) Pakansari, sebagai opsi pertama," tukas Jokdri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas U-19 Indonesia dan Olahraga Lainnya hanya di INDOSPORT

Joko DriyonoTimnas u-19Piala AFC U-19Arab SaudiYordaniaIndra SjafrieBola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini