x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: West Ham vs Manchester United

Sabtu, 29 September 2018 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan West Ham United vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bertandang ke markas tim papan bawah West Ham United di pekan ke-7 Liga Primer Inggris, Sabtu (29/09/18), Manchester United harus rela pulang dengan tangan hampa usai kalah dengan skor 1-3.

Bahkan baru lima menit pertandingan berjalan, anak asuh Jose Mourinho itu harus sudah merasakan kebobolan lewat sepakan Felipe Anderson.

Sempat terus menyerang pertahanan West Ham setelahnya, Setan Merah justru kembali harus kebobolan di penghujung babak pertama. kali ini lewat pemain asal Ukraina, Yarmolenko.

Baca Juga

Sempat meraih asa usai Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan di pertengahan babak kedua, anak asuh Jose Mourinho itu akhirnya harus pulang dengan tangan hampa setelah tuan rumah kembali berhasil memperlebar jarak berkat sumbangan gol Marko Arnautovic tak lama berselang.

 

1. Babak Pertama

Aksi selebrasi Felipe Anderson usai cetak gol.

Tuan rumah mengambil inisiatif sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai. Balbuena menjadi pemain West Ham pertama yang mengancam gawang de Gea pada menit ke-2. namun sayang tandukannya masih melebar dari mulut gawang.

Setelahnya, memasuki menit ke-5, The Hammers berhasil benar-benar unggul. Adalah Felipe Anderson yang sukses memperdaya David de Gea lewat gol cantiknya menyambut sodoran Pablo Zabaleta. 1-0 West ham ungguli Man United.
Selepas unggul, klub asal London itu mulai dihujani serangan oleh Setan Merah.

Menit ke-8, andai Balbuena tak melanggar Martial, mungkin Manchester United sudah bisa mengancam lewat serangan balik cepat. Serangan Setan Merah semakin menjadi-jadi memasuki 20 menit pertandingan berjalan.

Menit ke-23, mereka hampir saja menyamakan kedudukan andai sepakan Romelu Lukaku tak menerpa tiang gawang.

10 menit berselang, penyerang asal Belgia itu kembali memiliki peluang emas. Namun rapatnya pertahanan West Ham bisa membuat Lukaku kehilangan celah untuk menembak bola meski sudah berada di mulut gawang.

Asik menyerang, Setan Merah justru harus rela kembali merasakan kebobolan usai Andriy Yarmolenko berhasil meneruskan umpan Issa Diop. Lewat tayangan ulang, terlihat bola terlebih dahulu menyentuh Victor Lindelof sebelum akhirnya berubah arah dan mengecoh De Gea.

Gol Yarmolenko menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 West Ham atas Manchester United.


2. Babak Kedua

Duel udara antar Victor Lindelof dan Andriy Yarmolenko.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang sedang-sedang saja. Kedua tim juga masih mencoba bersabar melancarkan serangan ke kubu lawan.

Memasuki menit ke-58, Jose mourinho mencoba mengubah strategi menjadi lebih menyerang dengan memasukan Marcus Rashford menggantikan Victor Lindelof.

Setelah sempat kembali nyaris kebobolan di menit ke-68, masuknya Rashford itu ternyata berbuah hasil manis usai pemain Timnas Inggris itu mampu menyontek bola umpan dari Luke Shaw di sisi kiri. 1-2 Manchester United memperkecil ketertinggalan atas West Ham pada menit ke-72.

Memiliki asa untuk menyamakan kedudukan, Setan Merah kembali harus menahan nafas ketika tuan rumah berhasil kembali memperlebar jarak tak lama berselang.

Pada menit-77, Arnautovic yang lolos dari kawalan pemain belakang Man United dengan tenang berhasil memperdaya David de Gea dan memperlebar keunggulan The Hammers 3-1.

Selepas gol tersebut, West Ham bermain lebih kedalam dan membiarkan Manchester United banyak menguasai bola. Meski begitu, setiap serangan yang dilancarkan Manchester United selalu tak mampu menusuk hingga kotak penalti, juga membahayakan gawang yang dikawal Fabianski.

Hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, skor tak berubah 3-1 untuk kemenangan West Ham atas Man chester United.


3. Susunan Pemain

West Ham vs Manchester United (Prediksi)

West Ham XI:

Man United XI:

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Inggris hanya di INDOSPORT.

 

Manchester UnitedWest Ham UnitedLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini