x

Fatal! Media Australia Salah Tulis Inisial Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 22:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Tangis haru pemain Australia usai kalahkan timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Skor 2-3 menutup jalannya pertandingan sepak bola internasional Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Australia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia dalam ajang Piala Asia U-16 2018, Senin (01/10/18).

Namun terciduk media asing asal Australia, Celtex Socceroos melakukan kesalahan yang begitu fatal. Hal itu terungkap dalam unggahan foto di akun media sosial Twitter resmi mereka.

Foto yang ditampilkan akun bernama @Socceroos itu menunjukan pemain Australia U-16 yang merayakan gol. Selain itu pula ada hasil akhir pertandingan.

Baca Juga

Yang membuat akun tersebut melakukan kesalahan fatal adalah salah menulis inisial Timnas Indonesia U-16, yakni IND. Padahal inisial di dunia internasional Indonesia menggunakan INA atau IDN.

Inisial IND sendiri digunakan oleh negara India di level internasional. Tentu saja hal tersebut merupakan kelalaian dari media Australia.


1. Gagal Ke Piala Dunia

Ucapan terima kasih pemain Indonesia dan staf oficial kepada suporter.

Di sisi lain kekalahan ini membuat langkah Timnas Indonesia U-16 pupus untuk ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Pasalnya mereka kalah di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018.

Karena untuk mendapatkan satu tiket bermain di Piala Dunia U-17 2019, sejumlah tim harus lolos hingga babak semifinal Piala Asia U-16 2018.

Baca Juga

Namun perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-16 patut diapresiasi. Mengingat pasti ada kompetisi lainnya yang bisa dimenangkan oleh anak asuh Fakhri Husaini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM.

AustraliaIndonesia U-16TwitterTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalSosial Media

Berita Terkini