x

Kabar 5 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Ryuji Juara di Thailand, Egy Maulana Tidak Main

Senin, 1 Oktober 2018 16:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bek Indonesia, Ryuji Utomo berhasil membawa klub Thailand PTT Rayong keluar sebagai juara kompetisi kastar kedua Thailand, Thai League 2.

INDOSPORT.COM - Memasuki awal pekan pertama di bulan Oktober 2018, sejumlah pertandingan akhir pekan di seluruh dunia telah usai digelar dan beberapa bintang Indonesia yang berkiprah di luar negeri berhasil menorehkan catatan impresif bersama klubnya.

Tidak hanya menjadi pemain kunci di masing-masing klub, beberapa pemain bahkan sukses merayakan gelar juara bersama timnya saat memasuki akhir kompetisi.

Namun, tidak semuanya gemilang dan menjadi andalan di klubnya. Seperti Egy Maulana Vikri yang kembali tidak dimainkan oleh skuat utama Lechia Gdansk.

Baca Juga

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba merangkum kabar dan berita terbaru para pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri.


1. Terens Puhiri

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Klub yang dibela oleh Terens Puhiri, Port FC berhasil menang besar dengan skor 5-0 atas Navy dan mengamankan posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 Thailand.

Namun dalam pesta gol tersebut, eks Borneo FC itu harus puas memulai laga sebagai pemain cadangan. Dia akhirnya dimainkan sebagai pengganti pada menit ke-78, penampilan pertamanya dalam kurun waktu sebulan terakhir.


2. Yanto Basna

Yanto Basna terluka di bagian bawah mata kanannya.

Yanto Basna juga berkarier di sepak bola Thailand, namun di kasta kedua Liga Thailand, yaitu Liga 2. Menariknya, Basna dipercaya mengawal jantung pertahanan Khonkaen FC sejak menit pertama.

Sayang sekali, Khonkaen harus tertahan imbang 2-2 oleh lawannya, Chiangmai FC, dalam laga ke-30 Liga 2 Thailand, Minggu (30/09/18) kemarin.

Laga terakhir Liga 2 ini pun berakhir, dan Khonkaen harus puas berada di urutan keempat dan gagal promosi ke kasta teratas.


3. Ryuji Utomo

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo merengkuh gelar Thai League 2 2018.

Ryuji Utomo dan timnya, PTT Rayong memainkan laga derby menghadapi klub sekota mereka. Pertandingan terakhir Liga Thailand 2 ini berhasil dimenangkan oleh Ryuji cs dengan skor 2-0.

Dalam kemenangan yang mengukuhkan status juara PTT Rayong itu, Ryuji Utomo kembali diandalkan sejak menit pertama. Ryuji pun mengukir sejarah sebagai pemain asli Indonesia yang sukses menjuarai Liga Thailand.


4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri saat tampil membela Lechia Gdansk II melawan Kaszubia Kościerzyna.

Jika tiga pemain di atas mampu bersinar di Thailand, berbeda dengan Egy Maulana di kancah sepak bola Eropa, Liga Polandia. Saat ini, dirinya membela Lechia Gdansk.

Sempat masuk skuat utama Lechia Gdansk beberapa waktu lalu, Egy kembali tidak dimainkan bahkan tidak berada di bangku cadangan pada pekan ke-10 Liga Utama Polandia. Lechia pun harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Wisla Plock.


5. Ezra Walian

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Jika pekan lalu, Ezra Walian belum diberi kesempatan tampil sebagai starter oleh timnya, RKC Waalwijk, di laga terakhir dia diturunkan sejak menit awal. Menghadapi klub lamanya, Ezra Willian bermain selama 46 menit diganti di awal babak kedua.

Sayang, Ezra gagal tampil impresif dan tidak mencetak gol atau asis satu pun. Waalwijk pun harus kalah 2-1 di markas Almere City, Sabtu (29/09/18) kemarin.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Rudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto BasnaTerens Puhiri

Berita Terkini