x

4 Jersey Tim Liga Indonesia dengan Motif Batik

Selasa, 2 Oktober 2018 11:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Sriwijaya FC berfoto jelang pertandingan.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Selasa (02/10/18) Indonesia memperingati Hari Batik Nasional sebagai bentuk apresiasi terhadap salah satu aset bangsa yang bernilai tinggi itu.

Tak hanya sebagai pakaian yang indah, motif batik ternyata banyak digunakan para produsen apparel olahraga untuk dijadikan tema jersey di masing-masing klub.

Salah satunya jersey dari beberapa klub di Liga Indonesia yang sempat mengenakan corak batik selama kompetisi berjalan dan mampu membuat tampilan mereka semakin trendy dalam setiap laga.

Baca Juga

Lalu, klub-klub mana sajakah di Indonesia yang sering kali memadukan kain batik di dalam jersey mereka? Berikut beberapa jersey bertema batik di Indonesia yang telah dirangkum oleh tim INDOSPORT.

 


1. Sriwijaya FC

Pemain Sriwjaya FC dalam balutan Jersey bercorak Batik.

Tim pertama adalah Sriwijaya FC, klub kebanggaan Sumatra Selatan tersebut memang terkenal akan nuansa tradisional di jersey mereka.

Juara dua kali Liga Indonesia ini acap kali memamerkan motif songket asal Palembang yang terpampang di bagian bahu hingga dada.

Jersey Sriwijaya FC Bermotif Batik 

Dengan warna kuning mencolok ditambah corak batik merah yang kontras namun menyejukkan, membuat jersey Laskar Wong Kito banyak menarik minat pembeli.


2. PSIM Yogyakarta

Jersey PSIM Yogyakarta Bermotif Batik

Berikutnya ada klub asal Jawa Tengah, PSIM Yogyakarta yang turut memberikan corak batik di jersey kebanggaan mereka termasuk musim ini.

Jersey PSIM Yogyakarta

Berbeda dengan Sriwijaya FC, jersey PSIM Jogja pernah bermotifkan kawung, salah satu jenis batik yang terkenal dari Jogjakarta dan dikenakan beberapa musim sebelumnya.

Sedangkan di musim ini, tema batik disematkan pada jersey tandang, yakni motif batik parang rusak berwarna biru, yang terlihat menonjol pada bagian depan jersey.

Jersey Tandang PSIM Yogyakarta Musim 2018

3. Martapura FC

Jersey Martapura FC.

Selanjutnya ada jersey dari tim Martapura FC, di mana dalam setiap kostum kebanggaanya terdapat corak kain khas masyarakat Banjar yakni kain sarangan.

Pada musim ini, Martapura pun tetap memasukan motif Sarangan yang berada di bagian dada hingga bagian perut. Dan di bagian bahu dan di celana terdapat motif macan.


4. Persip Pekalongan

Jersey Persip Pekalongan

Terakhir ada jersey Persip Pekalongan, di mana mereka menampilkan motif batik tujuh rupa (batik Pekalongan) yang sangat kental dengan nuansa alam.

Lantaran sangat kuat nuansa alami, tak heran jika batik pekalogan banyak menampilkan bentuk motif bergambar hewan atau tumbuhan.

Baca Juga

Ikuti Update Terbaru Berita Menarik Seputar Olahraga dan Berita Sepakbola Lain Hanya di INDOSPORT.COM

PT Liga IndonesiaLiga IndonesiaHari Batik NasionalLiga Pendidikan IndonesiaBatikLiga 1Liga 2Berita Transfer

Berita Terkini