x

Bakat 2 Bintang Timnas U-16 Disoroti Media Amerika Serikat

Selasa, 2 Oktober 2018 18:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Indonesia U-16 harus terhenti di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018 usai kalah dari Australia U-16, Selasa (02/10/18) kemarin malam.

Timnas U-16 harus mengakui kehebatan Australia U-16 dengan kekalahan 2-3. Padahal, Indonesia sempat memimpin satu gol lebih dulu, saat Sutan Zico cetak gol pada menit ke-17.

Namun, Australia bermain lebih lepas di babak kedua dan membalikkan kedudukan hingga skor berubah 3-1 untuk keunggulan mereka. Hingga akhirnya, Rendy Juliansyah mencetak gol tambahan untuk Indonesia.

Baca Juga

Meski dalam kekalahan itu, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah membuktikan diri dengan torehan golnya, ternyata berbeda dengan media Amerika Serikat, Fox Sports yang malah kesengsem dengan pemain lain dari skuat Timnas Indonesia U-16.


1. Andre Oktaviansyah

Andre Oktaviansyah tengah mengontrol bola.

Yaitu, gelandang keras seperti Andre Oktaviansyah dan juga Bagus Kahfi yang memang menjadi andalan pelatih Fakhri Husaini sepanjang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia kemarin.

Kita beralih kepada Andre Oktaviansyah terlebih dulu, di mana Fox Sports mengatakan bahwa pemain kelahiran Depok itu merupakan sosok pahlawan yang tidak banyak mendapat pujian.

Bakat Andre Oktaviansyah disoroti oleh media Amerika Serikat

Bahkan media tersebut menyebut bahwa Andre mampu menjadi Firman Utina yang selanjutnya. Umpan-umpan kunci diperkirakan menjadi senjata yang dimiliki Andre untuk mengalahkan lawannya di atas lapangan.


2. Bagus Kahfi

Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran.

Sementara Bagus Kahfi ternyata juga mencuri perhatian media tersebut. Fox Sports tidak peduli dengan torehan hanya satu gol milik Bagus, menurutnya pergerakan sang pemain di atas lapangan membuat permainan Indonesia terlihat semakin bersemangat.

Selain itu, masih dari media yang sama, media itu menyamakan sosok Bagus dengan Boaz Solossa, legenda Timnas Indonesia dan juga Persipura Jayapura. 

Bakat Bagus Kahfi disoroti media Amerika Serikat.
Baca Juga

Menurutnya, fisik dan agresitivitas yang dimiliki Bagus sangat mirip dengan ciri khas Boaz Solossa di atas lapangan. Bahkan Boaz disebut-sebut fisiknya tidak menurun meski sudah berusia lebih 30 tahun.

Terus ikuti berita sepak bola Timnas Indonesia U-16 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-16Timnas Indonesia U-16Fox SportsBola InternasionalPiala AsiaPiala Asia U-16Sutan ZicoBagus KahfiPiala Asia U-16 2018

Berita Terkini