x

Jelang Hadapi Persebaya, Gelandang Arema FC Ogah Tiru Bintang Arsenal

Rabu, 3 Oktober 2018 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Hendro Siswanto (Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC masih berharap cemas atas kondisi yang dialami Hendro Siswanto, jelang pertemuan kontra Persebaya Surabaya akhir pekan ini. Gelandang andalan Milan Petrovic di lini tengah itu masih dinantikan kepulihannya dari cedera kepala yang dialami.

Cedera itu dirasakan Hendro Siswanto kala Arema FC menyambangi markas Persipura Jayapura, 22 September yang lalu. Pada menit ke-46, Hendro sempat tak sadarkan diri usai berbenturan keras dengan Imanuel Wanggai di tengah lapangan.

Atas cedera itu, kening sisi kanannya mendapatkan beberapa jahitan guna meredam pendarahan yang luar biasa. Kondisinya pun kini mulai membaik, setelah lebih dari satu pekan menjalani pemulihan cedera secara intensif.

Baca Juga

"Alhamdulillah, sudah sehat. Sudah menjadi resiko pekerjaan saya sebagai pemain sepakbola," ucap Hendro Siswanto.


1. Tiru yang Dilakukan Pemain Arsenal?

Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

Lantas, apakah eks pilar andalan Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan itu perlu mengenakan helm pelindung saat menjalani lanjutan program latihan tim maupun pertandingan ke depan? 

Layaknya Petr Cech, kiper Arsenal yang mesti mengenakan helm untuk melindungi kepalanya. Seperti diketahui, penjaga gawang kebangsaan Republik Ceko itu mengenakan helm pelindung kepala usai terlibat benturan keras di salah satu pertandingan Liga Inggris, saat masih berkareir di Chelsea, beberapa musim lalu.

"Saya rasa tidak perlu (memakai helm pelindung). Prediksi dari dokter, luka jahitan sudah bisa kering dalam lima hari. Tapi ya tidak tahu lagi seperti apa nantinya," ungkapnya.

Kondisinya yang semakin pulih, membuat peluangnya untuk segera mengisi lini tengah tim Singo Edan saat menjamu Persebaya Surabaya pun terbuka. Terlebih, Hendro Siswanto juga sudah disimpan Milan Petrovic kala melawan Madura United dalam charity game, Sabtu (29/09/18).

"Saya sih siap saja jika bisa bermain, karena melawan Persebaya ini yang paling saya tunggu. Tapi semua bergantung rekomendasi dari dokter dan pelatih juga," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

ArsenalPetr CechHendro SiswantoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini