x

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus vs Young Boys

Rabu, 3 Oktober 2018 02:17 WIB
Editor: Juni Adi
Paulo Dybala sedang mempertahankan bola dari rebutan pemain Young Boys.

INDOSPORT.COM - Juventus menang mudah dari lawannya Young Boys dalam laga lanjutan Liga Champions Grup H, Rabu (03/10/18) malam WIB.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus tak mendapat perlawanan berarti dari lawannya, Young Boys meski harus tampil tanpa bintang utamanya, Cristiano Ronaldo.

Juventus menang mudah dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut diborong oleh Paulo Dybala. Hasil tersebut membuat tim besutan Massimiliano Allegri saat ini memuncaki klasemen Grup H, dengan tiga poin.

Baca Juga

Sedangkan Young berada di juru kunci tanpa mendulang poin, lantaran dari dua laga yang telah dilakoninya mereka selalu takluk. Berikut rangkuman jalannya pertandingan.


1. Jalannya Pertandingan

Paulo Dybala melakukan selebrasi.

Babak Pertama

Laga baru berjalan lima menit, Juventus dengan mudah unggul dari Young Boys melalui gol Paulo Dybala, yang memanfaatkan umpan Leornardo Bonucci.

Tertinggal satu gol membuat Young Boys tersentak. Mereka pun langsung berinisiatif membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. 

Hasil pada menit ke-12 Young Boys mendapat peluang melalui Sulejmani. Dirinya sudah melewati Szczesny, dan melepaskan umpan tarik. Sayang, tak ada rekannya yang menyambut bola.

Memasuki menit ke-30 Young Boys diluar dugaan mampu mengimbangi permainan Juventus, meski beberapa kali mereka kerap mendapat ancaman berbahaya dari Mario Mandzukic cs.

Alih-alih mencari gol, gawang Young Boys justru kembali kebobolan pada menit ke-33. Paulo Dybala lagi-lagi menjadi momok bagi kiper mereka. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Setelah mencetak gol kedua, Juventus tak mengendurkan tempo permainan mereka dan juga jumlah serangan mereka. Young Boys terus ditekan. Namun, hingga peluit jeda turun minum dibunyikan, skor 2-0 tak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus nyaris memperbesar keunggulan melalui Dybala menit ke-48. Bernardeschi memberikan umpan terobosan pada Dybala yang kemudian melepaskan tembakan, namun bola masih membentur tiang gawang.

Perbedaan kualitas materi pemain, membuat Young Boys tak bisa berbuat banyak di babak kedua ini. Juventus masih mendominasi pertandingan, namun hingga memasuki menit ke-60 sejumlah peluang yang dimilikinya kerap gagal. 

Paulo Dybala akhirnya menjadi bintang lapangan di laga ini, setelah kembali mencetak gol ketiganya pada menit ke-69, memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Kehilangan Cristiano Ronaldo nampaknya tidak terlalu berpengaruh. Para pemain Juventus tetap bisa tampil perkasa melawan Young Boys.

Young mendapat mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-85, Ngamaleu masuk ke dalam kotak penalti. Namun pergerakannya berhasil dihentikan Bernadeschi. 

Ada klaim penalti dari para pemain Young Boys, namun wasit mengisyaratkan untuk meneruskan laga tanda tak ada pelanggaran yang terjadi. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk kemenangan Juventus tak berubah.


2. Susunan Pemain

Logo Liga Champions.

Berikut susunan pemain Juventus vs Young Boys:

Juventus

Young Boys

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

Liga ChampionsJuventusBSC Young BoysReviewHasil Pertandingan

Berita Terkini