x

Mirip Pogba dan Mourinho, 4 Pemain dan Pelatih Ini Pernah Berseteru

Kamis, 4 Oktober 2018 10:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Paul Pogba dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Perseteruan antara pemain Manchester United, Paul Pogba dan sang pelatih, Jose Mourinho sedang santer diberitakan.

Dengan adanya konflik internal tersebut, pada empat pertandingan terakhir Man United tak mampu sekalipun meraih kemenangan di berbagai kompetisi.

Ya, sejak 22 September 2018, klub yang bermarkas di Old Trafford itu setidaknya sudah melakoni empat pertandingan di tiga kompetisi berbeda dan semuanya berakhir tanpa ada kemenangan.

Terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Valencia dalam ajang Liga Champions 2018/19 pada Rabu (03/10/18) dini hari lalu.

Baca Juga

Meski Pogba dan Mourinho tidak pernah secara terbuka mengatakan saling berseteru, namun banyak pihak yang merasa ada nuansa panas dalam hubungan keduanya, yang berimbas pada buruknya performa Man United.

Perseteruan antara pemain dan pelatih sendiri merupakan hal yang lazim dan sering terjadi dalam sebuah klub sepak bola. Jauh sebelum Pogba dan Mourinho, empat pemain dan pelatih ini ternyata pernah berselisih saat memperkuat klub yang sama.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:


1. 1. Anelka dan Raymond Domenech

Anelka dan Raymond Domenech.

Pada Piala Dunia 2010, Prancis meraih hasil yang buruk dalam ajang 4 tahunan tersebut. Sebagai finalis di tahun 2006, Perancis tak mampu lolos di fase grup.

Salah satu faktornya adalah perseteruan Nicolas Anelka dengan Raymond Domenech saat pertandingan melawan Meksiko, yang berkesudahan 0-2.

Baca Juga

Anelka dilaporkan mengatakan kata-kata kasar ke Domenech. Domenech yang tak terima meminta Anelka meminta maaf ke publik serta menggantinya di babak kedua pertandingan.

Buntut dari perseteruan ini membuat eks pemain Chelsea dan Arsenal itu bahkan dipulangkan lebih dulu dari Afrika Selatan.


2. 2. Roy Keane dan Sir Alex Ferguson

Roy Keane dan Sir Alex Ferguson.

Di Manchester United, bukan hanya Pogba dan Mourinho yang bersitegang. Pelatih yang membawa kesuksesan untuk Man United, Sir Alex Ferguson juga pernah berseteru dengan pemainnya kala menukangi setan merah.

Ferguson berseteru dengan kapten Man United saat itu, Roy Keane. Hubungan keduanya keruh usai Keane dikabarkan memukul beberapa rekan satu timnya dalam wawancara dengan MUTV.

Baca Juga

Keane pun akhirnya pergi meninggalkan MU di tahun 2006. Ia kembali ke klub masa mudanya Celtic.


3. 3. Carlos Tevez dan Roberto Mancini

Carlos Tevez dan Roberto Mancini.

Rival sekota Man United, Manchester City juga pernah mengalami konflik internal. Saat itu Man City masih ditangani Roberto Mancini.

Atas perseteruan itu, Tevez tidak pernah dimainkan dalam pertandingan yang dilakoni City. Bahkan Tevez pernah menolak saat disuruh untuk melakukan pemanasan oleh pelatih beradarah Italia itu saat pertandingan melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Baca Juga

Setelah dua tahun bekerja sama, Tevez pun akhirnya hengkang dari Man City ke Juventus pada tahun 2013.


4. 4. David Beckham dan Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson dan David Beckham.

Kepindahan David Beckham ke Real Madrid ditengarai karena perselisihannya dengan Ferguson.

Fergie dikatakan tidak senang dengan sikap mantan kapten timnas Inggris tersebut. Bahkan Ferguson pernah menendang sepatu yang terkena kepala Beckham.

Baca Juga

Dalam otobiografi Ferguson, ia menulis dirinya bertengkar karena permainan Beckham sangat buruk saat Man United kalah dari Arsenal.

Penulis: Arif Budi Setyanto.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Intenasional Hanya di INDOSPORT.

Manchester UnitedPrancisManchester CityJose MourinhoCarlos TevezDavid BeckhamSir Alex FergusonRoberto ManciniPaul PogbaRoy KeaneNicolas AnelkaRaymond DomenechBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini