x

Bukan Indonesia, Eks Persib Bandung Justru Jagokan Malaysia di Piala AFF

Kamis, 4 Oktober 2018 20:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Meski sudah tak muda lagi, nama Baihakki Khaizan masih dipercaya menjadi bagian dari skuat Timnas Singapura dibawah asuhan pelatih Fandi Ahmad.

Namun, menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan memperkuat timnas Negeri Singa itu di Piala AFF 2018, Baihakki yang kini telah menginjak usia 34 tahun itu justru terkesan pesimistis soal peluang negaranya bisa berprestasi di tunamen negara-negara Asia Tenggara itu.

Baca Juga

"Sepak bola di Singapura bukan seperti dulu. Ada beberapa perubahan yang terjadi dan jelas liga juga tidak seperti sebelumnya," kata mantan pemain Persib Bandung itu dalam wawancaranya dengan media resmi Piala AFF.


1. Jagokan Malaysia

Bendera Malaysia.

Sekalipun menyambut baik kedatangan pelatih baru Timnas Singapura, Fandi Ahmad, yang dianggapnya mampu membawa gairah baru dalam sepak bola Singapura, pemain yang juga pernah berseragam Persija Jakarta itu tak cukup percaya diri untuk menjagokan negaranya bisa berprestasi banyak di Piala AFF 2018.

Namun yang menariknya, Baihakki juga tak menjagokan Indonesia untuk bisa menjadi juara di turnamen tersebut. Bahkan nama Indonesia tak disebutnya bisa bersaing menghadapi Thailand yang paling diunggulkannya jadi juara.

"Prediksi saya selalu Thailand dan Thailand yang akan berada di final. Itu adalah norma dan itu adalah pemikiran umum dari semua negara di kawasan ini. Secara otomatis kita berpikir tentang Thailand," ungkapnya.

"Tetapi kami tidak dapat mengesampingkan tim seperti Vietnam dan Malaysia. Mereka memiliki tim U-23 yang bagus, yang telah tampil baik dalam serangkaian kompetisi di tingkat Asia. Saya pikir ini akan menjadi turnamen yang bagus dan saya sangat menantikannya," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Serba-Serbi Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungMalaysiaThailandSingapuraBaihakki KaizanPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini