x

Kacau! Oknum Suporter Pecahkan Kaca Bus Persiraja Usai Hadapi Cilegon United

Kamis, 4 Oktober 2018 02:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Oknum suporter tak bertanggung jawab kembali berbuat onar. Kali ini kaca bus klub sepak bola nasional Persiraja Banda Aceh pecah disambit batu oleh oknum suporter di Banten.

Kejadian tersebut pasca pertandingan Cilegon United vs Persiraja Banda Aceh di Stadion Krakatau Steel, Rabu (03/10/18) sore. Laga di Liga 2 2018 itu berakhir 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Persiraja yang hendak pulang malah mendapat perlakuan kurang mengenakan. Beruntung pelemparan batu yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab itu tak menimbulkan korban jiwa. 

Baca Juga

Selain itu kaca yang pecah hanya satu bagian saja dan letaknya di sebelah kanan. Atas insiden ini pihak Persiraja akan mengadu ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Padahal tim Cilegon United sewaktu bertamu ke Aceh juga kami perlakukan dengan baik. Tidak ada penyerangan, tidak ada kekerasan," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani kepada wartawan.

"Jadi kita sangat menyayangkan atas kejadian ini. Kami akan buat protes dan pengaduan resmi ke PT. LIB dan PSSI," tambahnya lagi, Rabu (03/10/18).


1. Kutuk Insiden

Bus Persiraja Banda Aceh mendapat lemparan dari oknum suporter pasca melawan Cilegon United di Liga 2 2018.

Pihak Persiraja Banda Aceh juga mengutuk insiden tersebut. Karena saat ini sepak bola Indonesia tengah berbenah ke arah yang lebih baik tetapi kembali tercoreng.

"Persiraja mengutuk keras pelemparan bus pemain. Sepak bola dan kekerasan di Indonesia harusnya tidak berulang. Sayangnya, di Cilegon United hal itu masih terjadi," jelas Rahmat Djailani.

Baca Juga

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Rans Nusantara FCSuporterLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2

Berita Terkini