x

Pasca Singkirkan Timnas Indonesia U-16, Australia Alami Nasib Nahas

Kamis, 4 Oktober 2018 19:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Para pemain Australia U-16 merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM – Nasib nahas menimpa Australia U-16. Usai gagalkan asa Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-17, mereka tersingkir di Piala Asia U-16 2018 di tangan Jepang.

Sebelum dikalahkan Jepang, Australia U-16 terlebih dahulu mengubur mimpi Indonesia di perempatfinal. Mereka menang tipis atas Indonesia dengan skor 3-2.

Australia harus tersingkir di semifinal usai dikalahkan oleh Jepang U-16 dengan skor 1-3. Anak asuhan Trevor Morgan sempat unggul di awal babak pertama lewat titik penalti.

Baca Juga

Noah Botic membuka keunggulan Australia setelah sukses memperdaya kiper Jepang di menit ke-8. Skor tersebut bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Jepang langsung memberondong gawang Australia dengan 3 gol. Toyama Shoji membuka keran gol Jepang di menit ke-59.

Sepuluh menit berselang, Toyama kembali menjadi mimpi buruk bagi penjaga gawang Australia. Ia berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan itu melalui penetrasi di area penalti lawan.

Baca Juga

Mito Shunsuke melengkapi kemenangan 3-1 Jepang atas Australia. Dengan hasil ini, Jepang berhasil lolos ke partai final.

Meskipun begitu, Australia telah memastikan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Sementara itu, Jepang masih harus menunggu pemenang antara Tajikistan dan Korea Selatan di final nanti.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Seputar Piala Asia U-16 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

AustraliaJepangTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini