x

3 Pemain Ini Dianggap Titisan Andres Iniesta, Bagaimana Nasibnya Kini?

Jumat, 5 Oktober 2018 22:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Andres Iniesta saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.com – Beberapa waktu lalu, sejumlah klub mendatangkan pemain yang digadang-gadang bakal menjadi generasi berikutnya legenda Spanyol, Andres Iniesta. Bagaimana karier mereka saat ini?

Phil Foden mendapatkan banyak pujian setelah penampilannya untuk Manchester City dalam kemenangan 3-0 mereka atas Oxford United, Rabu (26/09/18).

Pemain berusia 18 tahun itu bermain selama 90 menit penuh dan memanfaatkan kesempatannya di tim utama dengan memberikan assist dan mencetak gol ketiga.

Baca Juga

Manajer Oxford, Karl Robinson, bahkan memuji Foden, dengan menggambarkan beberapa permainan wonderkid klub Manchester itu, sebagai sosok yang “jenius”, dan membandingkannya dengan kehebatan Andres Iniesta dari Spanyol.

“Kemampuannya, orientasi dirinya pada sepak bola sangat jenius,” kata Robinson pada wawancaranya pasca pertandingan, dilansir Givemesport.

“Anda mungkin akan menyamakannya dengan legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta, yang bermain dalam posisi semacam itu. Mereka mirip.”

Namun Foden bukan pemain pertama yang dibandingkan dengan pemain yang kini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe.

Sebelumnya ada tiga pemain yang pernah digambarkan sebagai titisan Iniesta untuk meraih kesuskesan yang sama di masa depan. INDOSPORT merangkumnya untuk Anda untuk mengetahui bagaimana karier mereka kini di sepak bola Eropa.


1. 3. Carles Alena

Carles Alena.

Kembali di tahun 2016, sebuah artikel yang dimuat Bleacher Report, mengangkat judul: ‘Carles Alena Barcelona: Pewaris yang Telah Ditunggu Lama untuk Andres Iniesta?”

Alena, pemain yang saat itu berusia 20 tahun, mengundang perhatian banyak orang sejak penampilannya untuk Barcelona B.

Baca Juga

Ia kemudian memantapkan debut seniornya pada November 2016, dan mencetak gol melawan Hercules di Copa Del Rey, dan membuat debutnya di La Liga Spanyol pada April 2017.

Gelandang tersebut rupanya juga menjadikan Iniesta sebagai salah satu idolanya, dan berkesempatan untuk bermain bersama dalam tiga pertandingan tim pertama musim lalu di Copa Del Rey.

Barcelona pernah memiliki rencana besar untuk Alena, sayangnya rencana itu harus dihentikan karena ia menderita cedera pada bulan Juni tahun ini.


2. 2. Isco

Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Pada tahun 2013, BBC Sport menggambarkan Isco sebagai sosok “Andres Iniesta yang baru’. Ia membuat penampilan yang mengesankan di Malaca, dan tidak lama kemudian ia menyetujui pindah ke Real Madrid.

Baca Juga

Pemain asal Spanyol tersebut langsung membuat dampak, dengan memberikan assist dan mencetak gol kemenangan 2-1 atas Real Betis saat debutnya pada Agustus 2013.

Isco kemudian juga memenangkan gelar La Liga Spanyol, dan membantu Los Blancos memenangkaan empat gelar Liga Champions. Sejauh ini ia telah mengoleksi 43 gol dalam 247 penampilan untuk klub.


3. 1. Phillipe Coutinho

Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

Barcelona mendatangkan Coutinho pada bulan Januari sebagai rencana menggantikan Iniesta dalam tim. Pasalnya, selama puncak kariernya di Anfield, Graeme Souness menyamakan pemain Brasil itu dengan veteran Spanyol tersebut.

“Dia adalah Iniesta, dia mampu mencetak gol, tetapi yang paling penting mampu membuat umpan tepat sasaran di sepertiga terakhir lapangan,” kata Souness kepada Sky Sports.

Baca Juga

Mendatangkan Coutinho dengan nilai 142 juta poundsterling tidak menjadi persoalan bagi Blaugrana, setelah sang pemain menunjukkan kualitasnya yang berkelas.

Luis Suarez bahkan memuji dampak yang ia buat dari bangku cadangan ketika Barcelona menang 2-1 atas Real Madrid awal bulan ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLaLiga SpanyolAndres IniestaPhilippe CoutinhoIscoBola InternasionalCarles Alena

Berita Terkini