x

Klubnya Disanksi Berat, Kapten Persib Tetap Enjoy

Jumat, 5 Oktober 2018 13:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten Persib Bandung, Supardi.

INDOSPORT.COM - Sempat diberhentikan sementara menyusul kasus tewasnya Haringga Sirla, gelaran Liga 1 akhirnya akan kembali bergulir. Sang pemuncak klasemen, Persib Bandung, telah dijadwalkan bakal memainkan laga pekan ke-24 kontra Madura United pada Senin (08/10/18) mendatang.

Pasca Liga 1 diberhentikan sementara, cerita berbeda harus dialami kubu Persib. Akibat ulah oknum suporternya yang sampai menewaskan Haringga, Persib kini dikenai sanksi berat oleh PSSI.

Persib dilarang menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Maung Bandung pun akhirnya memilih Stadion Mandala di Jayapura, sebagai lokasi untuk menjamu MU.

Baca Juga

Belum lagi soal sanksi lainnya. Maung Bandung masih harus menerima hukuman laga tanpa penonton, denda uang, serta larangan bermain untuk sejumlah pemainnya.

Mendapati segala kondisi itu, para pemain Persib ternyata tetap bisa tenang. Mereka tetap menjalani latihan seperti biasa dan berfokus ke pertandingan selanjutnya.

"Enjoy-nya anak-anak itu sebenarnya karena mereka enggak pernah memikirkan hal-hal lain di luar lapangan,"ujar kapten Persib, Supardi, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Alasan para pemain Persib bisa tetap bersikap santai, lantaran sanksi-sanksi yang diberikan PSSI telah diurus oleh pihak manajemen. Mereka pun hanya berusaha menjalankan tugasnya sebagai pesepakbola, yakni berlatih dan fokus ke pertandingan.

"Sebenarnya kami berpikir ini bukan ranah kami untuk memikirkan itu, karena sudah pasti ada manajemen yang akan mengurusi hal itu," ungkap Supardi.

"Tugas kita itu berlatih dan memenangkan pertandingan, seperti yang dikatakan coach Gomez," tambah Supardi.

Baca Juga

Persib sampai saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 44 poin. Maung Bandung unggul enam poin dari peringkat kedua, PSM Makassar.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT