x

Chant 'Dibunuh Saja' Terdengar di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya?

Sabtu, 6 Oktober 2018 17:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kerusuhan yang melibatkan oknum Aremania di akhir pertandingan Arema FC vs Persib.

INDOSPORT.COM - Laga big match derby Jawa Timur antara klub sepak bola Arema FC vs Persebaya Surabaya tersaji pada pekan ke-24 kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pada Sabtu sore (06/10/18) ini.

Namun sayangnya dalam pertandingan yang berlangsung sengit di tengah lapangan itu terdengar chant-chant atau nyanyian bernada rasis dan bernada ancaman yang bergaung dari tribun stadion Kanjuruhan tempat laga berlangsung.

Di tengah beberapa chant lainnya, masih terdengan chant 'dibunuh saja' yang dinyanyikan beberapa suporter Arema yang hadir ke stadion. Bahkan nyanyian tersebut sampai terdengan dalam siaran yang ditayangkan langsung di stasiun televisi swasta.

Baca Juga

Bukan hanya chant tersebut, chant rasis dengan kata-kata 'jancuk' dan 'anjing' juga masih terdengar dilontarkan kepada suporter rival yang menjadi lawan tim mereka saat ini.


1. Respon Negatif

Penuhi Markas Tim Lawan, Jadi Bukti Loyalitas Tinggi Aremania

Masih terdengarnya nyayian tersebut memancing keprihatinan banyak pihak. Dua komentator yang memandu jalannay laga di televisi misalnya.

Beberapa kali Valentino Simanjuntak dan Ponaryo Astaman yang memandu laga melayangkan keprihatinannya atas nayanyian tersebut.

Selain itu di dunia maya, komentar negatif juga dilontarkan kepada suporter yang masih saja terus mengulang chant rasis tersebut.

Dalam komentar keprihatinannya, netizen juga banyak yang meminta para pihak terkait sepak bola Indonesia agar menindak lanjuti chat rasis di laga Arema FC vs Persebaya tersebut.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaAremaniaBonekBonekmaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini