x

Persebaya Sesalkan Keputusan Wasit, Arema FC Buka Suara

Sabtu, 6 Oktober 2018 21:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arema FC langsung menampik tudingan Persebaya yang menganggap ada peran wasit dalam kemenangan tuan rumah.

Tim Bajul Ijo menuding Dodi Setia Permana selaku wasit dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya kurang fair dalam memimpin jalannya pertandingan berbalut Derby Jatim itu.

Milan Petrovic pun tidak mengerti betul atas tudingan tak berdasar seperti itu. Meski memang banyak pelanggaran antar kedua tim selama 90 menit di lapangan, itu terjadi karena tingginya tensi pertandingan.

Baca Juga

"Saya minta maaf karena tidak mengerti atas kejelasan pertanyaan itu. Karena kami sudah berusaha menampilkan permainan sepakbola di lapangan," tutur pelatih Arema FC asal Serbia itu.

Milan pun menganggap anak asuhnya memang secara beruntung. Menciptakan banyak peluang berbahaya, namun gol kemenangan baru terjadi pada menit 69, saat Ahmad Nur Hardianto berhasil membobol gawang Miswar Saputra, meneruskan tendangan bebas Konate Makan.

"Kami menang dengan keberuntungan hari ini. Pemain sudah bekerja keras dengan dukungan penuh Aremania yang luar biasa," Milan menambahkan.


1. Hamka Hamzah Geram

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat konferensi pers.

Senada dengan hal itu, Hamka Hamzah juga cukup geram dengan tudingan kemenangan Arema FC dibantu oleh wasit.

Padahal, pertandingan dua tim dengan basis suporter terbesar di Jatim itu berlangsung cukup seru, dengan saling jual beli serangan secara sporadis.

Baca Juga

"Tidak benar kalau ada bantuan wasit. Dilihat saja, pemain Persebaya juga tidak ada yang melakukan protes keras terhadap keputusan wasit," terangnya.

"Kalau dari sudut pandang pemain ya seperti itu. Saya sendiri kalau sudah protes berlebihan, berarti ya tidak ada yang beres dengan wasit," imbuh defender yang membawa Timnas Indonesia meraih runner-up Piala AFF tahun 2010 silam tersebut.

Supriadi Akan Belajar Sepak Bola di Liverpool

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaHamka HamzahLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini