x

4 Rekan Andik Vermansah Jalani Latihan di Klub Liga Primer Inggris

Minggu, 7 Oktober 2018 16:43 WIB
Editor: Isman Fadil
Andik Vermansah menjadi starter di laga melawan Kelantan FA di Piala MAlaysia.

INDOSPORT.COM – Sebanyak empat pemain dan satu pelatih dari klub Liga Super Malaysia, Kedah FA berkesempatan untuk menjalani latihan bersama salah satu klub Liga Primer Inggris, Cardiff City.

Dilansir dari New Strait Times, hadirnya kesempatan empat pemain Kedah FA untuk mencuri ilmu ke tanah Inggris memang merupakan bagian dari kerjasama antara kedua klub. Kedah FA dan Cardiff City bermitra dalam mengembangkan bakat pemain Kedah FA.

Sayangnya keempat pemain tersebut bukanlah dari tim senior Kedah FA yang diperkuat salah satu pemain Indonesia, Andik Vermansah, melainkan dari tim di bawah usia 21 tahun. Mereka adalah Asri Mohamad, Fadzrul Danel, Suhaimi Saad dan Aminuddin Abu Bakar, dan pelatih Fauzi Nan.

Baca Juga

Nantinya mereka akan melakukan latihan di Cardiff City selama satu bulan lamanya. Seluruh kebutuhan hidupnya pun akan ditanggung oleh klub yang bermarkas di Cardiff City Stadium ini.

Kerjasama antara Kedah FA dan Cardiff City ini ternyata bukanlah yang pertama kali. Pada tahun 2015 lalu, keduanya pernah melakukan hal yang sama.

Saat itu pelatih Victor Andrag dan empat pemain Kedah FA, Loqman Hakim, Muhammad Akhyar, Osman Yusof dan Shazuan Hazani.

Baca Juga

Selain dengan Cardiff, Kedah FA ternyata juga menjalin hal itu dengan klub luar negeri lain. Salah satunya adalah klub Liga Australia, Perth Glory.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

Cardiff CityKedah FALiga Primer InggrisAndik VermansahLiga Super MalaysiaBola Internasional

Berita Terkini