x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs Persipura Jayapura

Senin, 8 Oktober 2018 17:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Borneo FC vs Persipura Jayapura (Prediksi)

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018 antara Borneo FC vs Persipura Jayapura, Senin (08/10/18), di Stadion Segiri, Samarinda, berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1.

Borneo FC berhasil menguasai lapangan tengah sehingga Persipura hanya mampu memaksimalkan peluang dari tembakan jarak jauh dan skema bola mati. Sementara itu, tuan rumah mengandalkan sisi sayap melalui Titus Bonai (Tibo) dan Ambrizal Umanailo, sayangnya skor masih bertahan imbang 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Matias Conti mencetak 2 gol masing-masing di menit ke-58 dan 62. Persipura sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Addison Alves memanfaatkan bola muntah sepakan keras Boaz.

Comeback ke Stadion Segiri akhirnya memberikan kemenangan bagi Borneo FC. Pesut Etam berhasil menang dengan skor akhir 2-1.


1. Babak Pertama

Borneo FC vs Persipura Jayapura (Prediksi)

Borneo FC memulai pertandingan dengan cepat. Mereka menguasai bola hingga 10 menit awal pertandingan.

Ambrizal Umanailo sempat menusuk dari sisi kiri pertahanan Persipura Jayapura pada menit ke-16. Akan tetapi, ia terlalu lama manguasai bola dan umpannya hanya mengenai sisi samping jaring gawang.

Boaz Salossa mengancam lewat tembakan jarak jauh di menit ke-26. Beruntung Nadeo Argawinata masih sigap di bawah mistar gawang Pesut Etam.

Serangan Borneo FC yang terpusat pada Matias Conti selalu mentah di kaki Ricardo Salampessy. Pergerakan Titus Bonai (Tibo) di sisi sayap berbuah umpan manis pada menit ke-33, namun Umanailo kembali gagal menyambut umpan tersebut.

Di menit ke-40, Conti sempat terjatuh saat hendak menyambut umpan Tijani Belaid di area kotak penalti. Akan tetapi, wasit tidak bergeming dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Mutiara Hitam meraih peluang emas 1 menit jelang turun minum. Sepak pojok dari Boaz berhasil disambut tendangan langsung oleh Ricardo namun bola masih tipis di atas mistar gawang Nadeo. Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.


2. Babak Kedua

Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Di babak kedua, Pesut Etam kembali menekan sejak menit awal. Persipura mulai kehilangan konsentrasi di babak kedua sehingga para pemain Borneo FC berulang kali sukses menembus pertahanan Mutiara Hitam.

Armada Dejan Antonic akhirnya mencetak gol melalui Matias Conti. Ia berhasil menanduk umpan Mahadirga Lasut di sisi kanan dan membuat Dede Sulaiman hanya terpaku menyaksikan bola masuk ke dalam gawangnya.

Tiga menit berselang, Conti kembali mengoyak gawang Dede Sulaiman melalui titik putih. Anis Tjoe terlambat menghadang laju Tejani Belaid sehingga wasit harus menunjuk titik putih.

Persipura memperkecil ketertinggalan melalui gol Addison Alves. Pemain asal Brasil itu mampu memanfaatkan kemelut di muka gawang Nadeo setelah sepakan keras Boaz membentur tiang gawang dan menciptakan kekacauan di lini pertahanan Borneo FC.

Nadeo berhasil melakukan tepisan krusial di menit 90. Umpan Prisca Womsiwor nyaris disambar oleh pemain Persipura apabila tidak diselamatkan oleh kiper muda Borneo FC tersebut.

Borneo FC akhirnya berhasil menjaga keunggulan 2-1 atas Persipura hingga pertandingan berakhir. Laga comeback di Stadion Segiri sukses berakhir dengan kemenangan bagi Pesut Etam.


3. Susunan Pemain

Skuat Borneo FC.

Berikut susunan pemain Borneo FC vs Persipura Jayapura:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Persipura JayapuraBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Addison Alves

Berita Terkini