x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persija Jakarta vs Perseru Serui

Senin, 8 Oktober 2018 18:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan kompetisi bola Indonesia tertinggi nasional, Liga 1 musim 2018/2019 kembali bergulir dan memasuki pekan ke-24 pada minggu ini.

Pada hari ini, Senin (08/10/18) sore WIB terdapat beberapa laga sengit dan menarik yang terjadi, salah satunya pertandingan antara Persija Jakarta vs Perseru Serui.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot-Bekasi tersebut, tim Macan Kemayoran bertekad meraih kemenangan demi mengobati pilu para The Jak usai insiden mengerikan beberapa minggu sebelumnya.

Baca Juga

Salah seorang pendukung Persija harus meregang nyawa saat mendukung tim bola Indonesia asal ibu kota itu bertandang ke markas Persib Bandung.

Selain itu, tiga angka penuh juga dibutuhkan Riko Simanjuntak dan kolega untuk dapat mempertahankan asa lolos ke Piala Asia tahun depan.

Namun hal tersebut tak akan berjalan mudah, sebab sang lawan datang dengan misi serupa usai dalam laga terakhir takluk dan membuat mereka tertahan di papan bawah klasemen.


1. Babak Pertama

Persija Jakarta vs Perseru Serui

Babak pertama dimulai, Persija berhasil menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Pada menit ke-7, tuan rumah mendapat peluang, sayang kemelut yang memanfaatkan situasi tendangan pojok masih dibendung barisan pertahanan Perseru.

Tujuh menit berselang, tepatnya menit ke-13' percobaan dari Osas Saha dengan sundulan namun bola masih melambung di atas gawang Perseru.

Perseru yang tertekan justru memberikan kejutan dengan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat aksi Alberto De Paula usai memanfaatkan umpan dari I Gusti Rustiawan.

 

Tertinggal, Persija menaikkan tempo permainan dan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-38' melalui Marco Simic, sayang tendangannya masih mudah ditangkap kiper Perseru.

Terus menekan akhirnya Persija mendapat angin segar setelah wasit menunjuk titik putih jelang berakhirnya babak pertama. 

Marko Simic yang mengambil eksekusi berhasil menjalankan tugasnya dan membawa Persija menyamakan kedudukan hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama.


2. Babak Kedua

Persija Jakarta vs Perseru Serui

Selepas dari ruang ganti, Persija tak mengendurkan serangan namun justru Perseru yang mendapat peluang pertama, yakni pada menit ke-67, beruntung penyelamatan gemilang berhasil ditunjukkan penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Tiga menit berselang, Persija mencoba peruntungan lewat aksi sundulan Osas di menit-70', namun bola masih melambung ke atas mistar gawang Perseru.

Terus menekan, akhirnya pendukung Persija bergemuruh usai Rudi Widodo berhasil membalikan keadaan dengan mencetak gol di menit ke-80

Hingga sepuluh menit jelang laga usai, tak ada gol tambahan meski kedua tim saling melakukan jual-beli serangan dan Persija pun berhasil meraih tiga angka penuh.

Kemenangan tersebut membuat Persija Jakarta naik keurutan ketiga dengan raihan 39 poin, selisih lima angka dari pemuncak klasmen, Persib Bandung.

Sementara bagi Perseru, kekalahan membuat mereka tertahan diperingkat 17 dengan koleksi 24 poin, berjarak empat poin untuk dapat lolos dari jurang degradasi.


3. Susunan Pemain

Suporter Jakmania
Baca Juga

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Perseru SeruiPersija JakartaPT Liga IndonesiaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini