x

5 Pemain Bintang yang Gagal Masuk Nominator Ballon d'Or 2018

Selasa, 9 Oktober 2018 16:36 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, dua pemain bintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Lima pemain ini tampil impresif sepanjang tahun 2018 namun secara mengejutkan tak masuk dalam daftar nominator Ballon d'Or.

Media Prancis, France Football, telah merilis daftar 30 nama pemain yang menjadi kandidat peraih gelar Ballon d'Or 2018, Senin (08/10/18).

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sama-sama meraih lima gelar Ballon d'Or kembali masuk menjadi nominator dan melanjutkan persaingan keduanya pada ajang yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1956 ini.

Baca Juga

Ronaldo dan Messi harus bersaing dengan nama-nama seperti Neymar, Mohamed Salah, Eden Hazard hingga Antoine Griezmann yang yang juga masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2018.

Daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2018 ini masih menyisakan kontroversi dengan masuknya nama Karim Benzema. Padahal penyerang asal Prancis ini tampil kurang tajam yang hanya mengemas lima gol di La Liga musim 2017/2018.

Selain itu ada beberapa nama pemain yang tampil apik sepanjang tahun 2018 namun justru tak masuk ke dalam daftar ini.

Lalu siapa sajakah pemain yang secara mengejutkan tak masuk dalam daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2018, berikut ini adalah daftarnya.


1. 1. Dani Alves

Dani Alves berseragam Timnas Brasil.

Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) ini masuk dalam susunan 11 pemain terbaik FIFA tahun ini, namun entah mengapa pihak France Football tak memasukan mantan pemain Barcelona dalam kandidat peraih Ballon d'Or tahun 2018.

Performa Alves di PSG juga terbilang konsisten meskipun sudah memasuki usia 35 tahun. Pemain asal Brasil ini membawa PSG menjuarai Coupe de France dan Coupe de la Ligue di musim 2017/18.


2. 2. Ivan Perisic

Ivan Perisic terlihat sedang ingin melakukan shooting

Sayap milik Inter Milan ini adalah pemain kunci keberhasilan timnas Kroasia menembus final Piala Dunia 2018 bersama Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Berbeda dengan Modric dan Rakitic yang masuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or tahun 2018, Perisic justru terlupakan.

Padahal performa pemain 29 tahun bersama Inter Milan juga tak kalah apik lewat torehan 11 gol dan sembilan assist di Serie A musim lalu.


3. 3. Paulo Dybala

Selebrasi gol Dybala

Penyerang asal Argentina ini membuat penampilan terbaiknya sepanjang kariernya musim lalu kala memperkuat Juventus dengan torehan 22 gol dari 33 laga.

Catatan impresif Dybala bersama Bianconerri tersebut nyatanya tak cukup untuk membuat sang penyerang masuk menjadi kandidat peraih Ballon d'Or 2018.


4. 4. Robert Lewandowski

Karim Benzema (kanan tengah) dan Robert Lewandowski berebut bola.

Penyerang asal Polandia ini masih menunjukkan performa konsisten dalam membobol gawang lawan sepanjang tahun ini.

Lewandowski menjadi top skor Bundesliga 2017/2018 dengan torehan 29 gol dan mampu mencetak lima gol bagi Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu.

Namun, kesuburan penyerang 30 tahun tak membuatnya masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018.

Kondisi semakin tak adil bagi Lewandowski setelah penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang hanya mencetak 11 gol musim lalu masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018.


5. 5. David de Gea

Ekspresi De Gea saat gawangnya di jebol oleh pemain Newcastle

David de Gea memang mengalami penurunan performa setelah Piala Dunia 2018, namun menilik performa kiper asal Spanyol musim lalu jelas ia layak masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018.

Namun kenyataan berkata lain, mantan kiper Atletico Madrid ini tak jadi kandidat peraih Ballon d'Or 2018 meski merupakan penjaga gawang terbaik Liga Inggris 2017/2018 dan masuk dalam 11 pemain terbaik FIFA tahun 2018.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

Dani AlvesDavid de GeaRobert LewandowskiBallon d'OrIvan PerisicPaulo DybalaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini