x

Misi Terselubung Indra Sjafri di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Rabu, 10 Oktober 2018 08:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Indra Sjafri memimfin latihan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional akan tersaji antara Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19 dalam rangka menyambut Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada bulan Oktober ini. Pertandingan ini akan menjadi tolok ukur sejauh mana kemampuan armada Indra Sjafri.

Namun meski penting, dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (10/10/18), Timnas Indonesia U-19 tidak akan tampil dengan permainan terbaiknya.

Hal itu seperti yang diutarakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bahwa dirinya tidak akan memaksa anak asuhnya menguras stamina di laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19. Termasuk juga dirinya tak akan mengeluarkan semua skema permainan yang dimilikinya di laga itu.

Baca Juga

"Yang kami cari di laga nanti campuran, mulai dari organisasi permainan, pertahanan dan hingga menyerang, termasuk bagaimana menghadapi tim dengan pemain yang memiliki tinggi badan menjulang." kata Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan seperti diwartakan Antara.

"Tapi tidak fokus pada satu sisi. Kami pun tidak akan mengeluarkan seluruh pola permainan," lanjutnya.


1. Komposisi Pemain Untuk Piala AFC U-19

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19 nanti sepenuhnya memang akan dimanfaatkan Indra Sjafri untuk mengukur kekuatan anak asuhnya dan memantapkan beberapa skema permainan. Hal itu tak lepas dari tak akan ada lagi perubahan susunan pemain yang akan dilakukannya menjelang Piala Asia U-19 nanti.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut sudah memilih 23 pemain yang akan dibawa pada AFC Cup U-19 pada bulan Oktober ini.

"Pemainnya sudah ada dan yang akan main nanti itu mereka yang akan main di AFC. Tentunya saya berharap baik tim kita maupun Arab mendapat banyak manfaat pada pertandingan ini," pungkas mantan juru taktik Bali United tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga dan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-19 Hanya di INDOSPORT.

 

Indra SjafriTimnas u-19Piala AFC U-19Arab SaudiIndra SjafrieBola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini