x

Tempel Persib Bandung, Ini Respon Pelatih PSM Makassar

Rabu, 10 Oktober 2018 20:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Usai membawa tiga poin dari Tenggarong, tim Juku Eja kembali menjalani latihan rutin di Stadion Mattoanging, Rabu (10/10/18) sore tadi.

Ini merupakan latihan perdana PSM Makassar pasca berhasil mengalahkan Mitra Kukar 4-1 di Stadion Aji Imbut, Minggu (07/10/18) kemarin. Sejumlah pemain yang sebelumnya absen membela Pasukan Ramang karena cedera terpantau ikut berlatih. 

"Tadi masih latihan recovery (pemulihan fisik). Pellu, Kipuw dan Zulham sudah dalam kondisi baik. Hanya Hilmansyah yang tidak sepenuhnya fit," kata Robert.

Baca Juga

Keberhasilan PSM meraih poin penuh di Tenggarong membuat tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini berpeluang menyalip Persib Bandung di puncak klasemen sementara. Sebab, pada laga selanjutnya Juku Eja akan menjamu Arema FC di hadapan publik sendiri.

Sementara Persib Bandung harus bertandang ke Jayapura untuk menantang Boaz Solossa cs. Kondisi ini tentu memberikan keuntungan sendiri bagi PSM yang hanya terpaut tiga poin dari Maung Bandung. Jika PSM menang dan Persib kalah, maka poin kedua tim akan sama.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Baca Juga

Selain faktor tuan rumah, Persib Bandung saat ini juga dalam kondisi pincang. Sejumlah pemain pilarnya mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. Terbukti, pada laga terakhir Persib takluk dari tamunya Madura United.

Meski demikian, Robert Alberts mengaku enggan memikirkan bagaimana tim-tim lain yang saat ini berada di puncak klasemen. Ia hanya ingin fokus membenahi kekurangan-kekurangan timnya.

"Kami tidak melihat tim lain (Persib). Kami hanya ingin fokus dengan tim ini dan apa yang perlu kami lakukan. Tidak ada gunanya untuk melihat tim lain," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pada akhir pekan ini, laga antara PSM Makassar vs Arema FC akan tersaji pada hari Minggu, 14 Oktober 2018 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 di INDOSPORT.COM

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini