x

3 Jersey Arsenal yang Paling Unik Sepanjang Sejarah

Kamis, 11 Oktober 2018 07:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Jersey 'Bruise Banana' yang populer pada 1991-93

INDOSPORT.COM – Arsenal memastikan akan berpisah dengan Puma akhir musim 2018-2019. Mulai musim panas 2019, Meriam London bakal memakai jersey baru dari perusahaan apparel asal Jerman Adidas.

Demi bisa menjalin kerja sama dengan Arsenal, Adidas rela menggelontorkan dana fantastis senilai 300 juta pounds (Rp5,9 triliun) selama lima musim, atau 60 juta pounds (Rp1,1 triliun) per musim.

Adidas sendiri terakhir kali bermitra dengan Arsenal pada era 80-an hingga musim 1993/94, di mana saat terakhir kali mereka bekerja sama, apparel olahraga tersebut mengeluarkan desain yang unik.

Baca Juga

Kesepakatan Arsenal dan Adidas telah menghasilkan banyak minat di kalangan penggemar di media sosial yang selalu mendambakan desain tradisional daripada yang modern.

Kesepakatan baru ini merupakan peningkatan besar atas perjanjian mereka sebelumnya dan harus lebih memperkuat pendapatan komersial yang bisa didapat oleh The Gunners di tahun-tahun mendatang.

Seperti yang dilaporkan oleh situs berita olahraga Sports Keeda, INDOSPORT.com telah merangkum 3 jersey unik Arsenal bekolaborasi dengan Adidas sepanjang masa.


1. Jersey Away Musim 1988-91

Jersey Away Arsenal Musim 1988-91

Perbedaannya dengan jersey ini adalah tidak ada lencana klub di atasnya dan sebagai gantinya ada meriam yang melambangkan simbol klub Arsenal.

Kombinasi kuning dan biru yang terlihat di banyak desain baju ini juga disukai oleh para penggemar dan bahwa Arsenal memenangkan liga di musim itu membuat jersey tersebut lebih berkesan.

Seragam ini dikenakan oleh para pemain ketika mereka memenangkan liga di Anfield pada 1989 silam, tepatnya pada hari terakhir liga divisi pertama.


2. Jersey Home Musim 1990-92

Ian Wright mengenakan Jersey Home Arsenal 1990/92

Jersey musim ini memang tidak setenar yang lain, tapi sekali lagi itu adalah baju kemenangan Premier League, di mana bukanlah prestasi mudah saat itu.

Arsenal memenangkan Liga Inggris di musim 1990/91 menggunakan jersey ini dan butuh bertahun-tahun bagi klub untuk mereplikasi keberhasilan.

Klub London Utara akhirnya meraih kemenangan di bawah asuhan Arsene Wenger pada 1998. Itulah alasan kit 89 away dan musim 1991 mengenakan jersey home begitu lekat dengan fans The Gunners.


3. Jersey Away Musim 1991-93

Jersey Away Musim 1988/91

Jersey ini merupakan salah satu jersey yang paling menarik perhatian pecinta olahraga sepak bola dunia. Desainnya tidak pernah direplikasi oleh produsen kit mana pun untuk Arsenal dan penggemar sangat menginginkan desain seperti itu.

Arsenal memenangkan Liga Inggris dengan jersey ini di musim 1990/91. Seragam yang dijuluki ‘pisang’ karena warnanya yang kuning itu masih terlihat di pertandingan tandang, namun hanya digunakan oleh suporternya yang telah menyimpan jersey itu dengan sangat hati-hati selama bertahun-tahun.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM.

ArsenalAdidasLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini