x

Dibantai 3-0, Warga Myanmar Sebut Timnas Indonesia Lebih Hebat dari Thailand

Kamis, 11 Oktober 2018 09:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Indonesia vs Myanmar

INDOSPORT.COM - Timnas Myanmar harus pulang dengan tertunduk lesu setelah dihajar 3-0 oleh Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/18). Warga Myanmar pun berkicau di laman Facebook Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF).

Indonesia tampil menggebrak sejak menit awal. Sejak peluit panjang dibunyikan, skuat Garuda tak henti-hentinya melancarkan serangan ke daerah pertahanan Myanmar.

Serangan Indonesia berbuah hasil, Alberto Goncalves sukses membuka keunggulan pada menit ke-19 dan digandakan oleh Irfan Jaya tujuh menit kemudian. Pada menit ke-40, Irfan Jaya kembali mencetak gol dan melengkapi kemenangan 3-0 atas Myanmar.

Baca Juga

Atas hasil tersebut, warga Myanmar berbondong-bondang menyerbu akun facebook federasi sepak bola Myanmar (MFF). Tak sedikit dari mereka yang kecewa, bahkan menyebut Indonesia lebih hebat dari Thailand.

"Indonesia lebih dalam dari tim manapun, bermain lebih baik dari Thailand," tulis Lay Lay Myat.

"Sebelumnya kiya hanya kalah 1-2, tetapi sekarang menjadi 3-0," timpal Tata Putih.

"Sepak bola dan olahraga di negeri ini kehilangan martabat," tulis akun Komedian.

"Striker Indonesia bagus," timpal Zaw Naing.

Baca Juga

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar merupakan laga persiapan kedua tim menjelang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Sementara Myanmar berada di Grup A bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

Alberto GoncalvesBola InternasionalPiala AFF 2018Irfan Jaya

Berita Terkini