x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Polandia vs Portugal

Jumat, 12 Oktober 2018 03:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Portugal.

INDOSPORT.COM - Pertarungan antara Polandia vs Portugal tersaji dalam laga EUFA Nations League A grup 3 pada Jumat (12/10/18) dini hari tadi. Berikut rangkuman hasil pertandingannya.

Kompetisi sepak bola elite Eropa sedang berhenti sejenak memasuki fase jeda. Hal itu dikarenakan adanya jadwal pertandingan internasional seperti ajang UEFA Nations League.

Dini hari tadi, salah satu laga UEFA Nations League mempertemukan Polandia dan Portugal. Laga dilangsungkan di Silesian Stadium, markas dari Polandia.

Baca Juga

Laga sendiri akhirnya berakhir untuk kemenangan tim tamu, Portugal. Skuat asuhan Fernando Santos menang atas Polandia dengan skor 2-3.


1. Babak pertama

Rafa Silva mencetak gol ke gawang Polandia.

Bermain di depan publik sendiri, Polandia langsung mengambil alih jalannya laga. Mengandalkan strategi umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, Polandia perlahan berusaha membongkar pertahanan Portugal.

Peluang pun langsung didapatkan Polandia saat laga baru memasuki menit ke-2, lewat upaya sang penyerang, Krzysztof Piatek. Namun, sepakan Piatek masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Enam menit berselang, giliran Portugal yang mengancam lewat aksi Andre Silva. Akan tetapi, sontekan penyerang Sevilla itu masih melambung tipis di atas gawang Polandia.

Polandia akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui aksi Piatek. Memanfaatkan umpan tendangan pojok, sundulan Piatek tak mampu dihalau Patricio dan mengubah skor menjadi 1-0.

Portugal tak tinggal diam melihat gawangnya kebobolan lebih dulu. Skuat asuhan Fernando Santos lantas tampil nampak lebih cair dan makin gencar melancarkan serangan.

Upaya Portugal itu akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-31. Memanfaatkan umpan Pizzi dari sisi kanan penyerangan, sepakan Andre mampu merobek jala gawang Polandia dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-43, di luar dugaan Portugal mampu membalikan keadaan. Gol kedua Portugal dicetak melalui bunuh biri pemain Polandia, Kamil Glik.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda. Skor 1-2 untuk keunggulan Portugal menutup paruh pertama.


2. Babak Kedua

Selebrasi para pemain Portugal.

Memasuki paruh kedua, Portugal yang sudah unggul nampak bermain lebih percaya diri. Portugal pun mampu mengambil alih jalannya laga.

Hasilnya sudah langsung terlihat saat babak kedua baru berusia tujuh menit. Bernardo Silva berhasil menambah keunggulan bagi Portugal menjadi 1-3.

Usai terciptanya gol ketiga bagi Portugal, Polandia berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, upaya Robert Lewandowski dan kawan-kawan masih terhalang oleh rapatnya barisan pertahanan Portugal.

Justru Portugal yang kembali mendapat peluang lewat Bernado di menit ke-76. Namun, tendangan Bernado masih bisa dihalau penjaga gawang Polandia, Lukas Fabianski.

Polandia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki menit ke-77. Tendangan voli Jakub Błaszczykowski mampu merobek jala gawang Portugal dan mengubah skor jadi 2-3.

Portugal mendapat peluang emas lewat pemain pengganti, Renato Sanches di menit ke-84. Sudah berhasil melewati penjaga gawang, tendangan Renato masih bisa dihalau bek Polandia.

Tak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan. Laga pun ditutup dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu, Portugal.

Ikuti Terus Berita Seputar UEFA Nations League dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT.COM

PortugalPolandiaBernardo SilvaReviewBola InternasionalHasil PertandinganJakub BłaszczykowskiAndre SilvaUEFA Nations League

Berita Terkini