x

Lolos 8 Besar, Semen Padang Coret Penyerang Eks Persib dan Persija

Jumat, 12 Oktober 2018 18:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Semen Padang sudah memastikan diri lolos ke fase delapan besar Liga 2 2018 dengan status juara Wilayah Barat.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu kini berhasil mengoleksi 36 poin dari 21 pertandingan dengan rincian 11 menang, 3 seri dan 7 kali kekalahan.

Namun usai memastikan lolos, Semen Padang justru mencoret empat pemainnya sekaligus. Mereka adalah Ananias Fingkreuw, Fino Andrianas, Mukhti Alhaq hingga mantan penyerang Persib Bandung Rachmat Affandi.

Baca Juga

"Tim pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap tim. Dari hasil evaluasi itu empat pemain ini kami putus kontraknya," kata manager Semen Padang, Win Bernardino.


1. Alasan Pemecatan

Rudi 'Bogel' Setiawan berebut bola dengan Rahmad Affandi (kiri).

Meski memutus kontrak ke empat pemain tersebut Win mengaku keputusan itu diambil bukan karena kualitas mereka yang dianggap kurang mumpuni. namun lebih kepada kurang mampunya mereka berempat bersaing dengan pemain-pemain lainnya, termasuk juga terlalu gemuknya skuat Semen padang Saat ini.

"Kontrak mereka kami putus bukan berarti mereka jelek. Namun, mereka kalah bersaing dengan pemain lainnya yang memiliki posisi sama dengan mereka," jelasnya. 

Baca Juga

Selain itu pelepasan keempat pemain itu juga dikarenakan tidak adanya kejelasan mengenai kompetisi Piala Indonesia ,yang semakin mendukung jajaran pelatih Semen Padang melepas mereka saat ini sehingga bisa mencari klub baru.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaSemen PadangLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini