x

5 Pemain yang Gagal Wujudkan Mimpi Bergabung di Real Madrid

Sabtu, 13 Oktober 2018 16:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
David Trezeguet, pemain Juventus.

INDOSPORT.COMEden Hazard, Neymar, dan Kylian Mbappe mungkin adalah tiga pemain yang paling banyak dicari di dunia yang telah berjaya di klubnya masing-masing.

Meski demikian, mereka telah menyatakan keinginannya untuk mengenakan jersey putih yang terkenal milik Real Madrid, dan dengan gamblang mengklaim hal tersebut sebagai impian masa kecil mereka.

Sementara semua pemain yang telah disebutkan masih memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian mereka, akan tetapi banyak bintang lain dari dunia sepak bola harus puas dengan klubnya sendiri.

Baca Juga

Menurut lansiran dari laman olahraga Marca, INDOSPORT sudah menyiapkan lima bintang top dunia sepak bola yang gagal memenuhi impian mereka untuk bergabung bersama Real Madrid.


1. Juninho Pernambucano

Juninho Pernambucano

Juninho Pernambucano dikenal luas sebagai pengambil tendangan bebas terhebat sepanjang masa, ia merupakan salah satu pemain yang pernah bermimpi mewakili tim paling sukses di sepak bola Eropa, Real Madrid.

Pada 2005, mantan legenda Olympique de Lyon itu pernah mengungkapkan impiannya untuk bergabung bersama El Real.

"Saya selalu bermimpi tentang bermain untuk Real Madrid, saya tidak akan menolaknya. Saya berusia 20 tahun, saya mengunjungi Bernabeu dan itu membuat saya ingin bermain di sana,” ujar Juninho.

Baca Juga

Pria yang kini berusia 43 tahun itu masih menjadi pemain di klub MLS,  New York Red Bulls. Namun ia telah mengakhiri karier internasionalnya bersama Brasil pada 2006 silam.


2. David Trezeguet

David Trezeguet, pemain Juventus

David Trezeguet adalah salah satu striker Prancis yang paling dihormati dalam sejarah sepak bola. Ia pernah mengungkapkan mempunyai mimpi untuk bermain di Real Madrid

Setelah memutuskan untuk hengkang dari klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, ia awalnya berharap untuk pindah ke El Real. Namun, Juventus malah berhasil menikungnya tetapi bahkan setelah lima tahun, Trezeguet tidak bisa melupakan keinginannya bermain bersama Madrid.

Baca Juga

"Semua orang bermimpi tentang mengenakan jersey Los Galacticos," ujar Trezeguet pada 2005 silam.

David Trezeguet telah mengakhiri karier sepak bolanya pada 20 Januri 2015.


3. Lilian Thuram

Lilian Thuram

Lilian Thuram dipuji sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah, ia juga pernah bermimpi mewakili klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Thuram bermain di liga papan atas Perancis, Italia, dan Spanyol selama lebih dari 15 musim dan merupakan pemain yang paling aktif di Timnas Prancis dengan 142 penampilan antara 1994 dan 2008.

Berbicara tentang klub yang dia cintai, Thuram pernah berkata: "Saya mencintai Real Madrid,” padahal ia pernah menjadi pemain Barcelona, namun itu tidak memungkiri keinginannya bermain di Santiago Bernabeu.

Ia mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada 27 Juli 2008 setelah mengalami gangguan pada jantungnya.


4. Robert Pires

Robert Pires

Legenda ini merupakan bagian penting dari 'Generasi Emas' Arsenal. Namun Robert Pires ingin bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2000.

Setelah sukses dengan Marseille, Pires berharap menjadi penggawa Los Galacticos di Madrid, tetapi kurangnya minat dari klub mendorongnya pergi ke Arsenal di mana dia memenangkan dua Piala FA dan dua gelar Premier League.

"Impian saya selalu bermain satu hari untuk Real Madrid dan sekarang saya ingin membuat itu menjadi kenyataan,” ujar Pires pada 2000, yang ternyata tak pernah diwujudkannya.

Baca Juga

Pada Februari 2016, Pires memutuskan pensiun setelah dilepas oleh klub India Super League, Goa, pada Maret 2015.


5. Rafael Marquez

Rafael Marquez, kapten Timnas Meksiko.

Dianggap sebagai salah satu pemain Meksiko terbaik sepanjang masa, Rafael Marquez ingin menjadi bagian dari daftar ikon Real Madrid. Namun sekali lagi, kurangnya niat dari klub ibukota Spanyol meredam harapan Marquez.

Pada 2003, pemain asal Meksiko akhirnya menandatangani untuk rival paling sengit Los Blancos, Barcelona, dan kemudian membuat 240 penampilan sejak 2003 hingga 2010.

Baca Juga

"Ini mimpi untuk bermain di Real Madrid, semua orang ingin bermain di sana,” kata Marquez pada 2002.

Kini di usianya yang menginjak 39 tahun, Rafael Marquez masih bermain untuk klub Verona. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Real MadridRafael MarquezLaLiga SpanyolRobert PiresDavid TrezeguetJuninho PernambucanoLilian ThuramLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini