x

8 Pemain Sepak Bola Paling Banyak Dibenci Penggemar

Sabtu, 13 Oktober 2018 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar melakukan diving pada saat latihan bersama Timnas Brasil

INDOSPORT.com – Menjadi pemain sepak bola papan atas tidak hanya disukai oleh para penggemar tetapi beberapa dari mereka juga mengumpulkan haters selama kariernya.

Ada beberapa hal dalam pertandingan yang terkadang membuat seorang penggemar bisa mengamuk, baik itu ketika menonton langsung di stadion, atau menuliskannya di media sosial.

Baca Juga

Misalnya ketika pemain idola mengalami cedera dan terpaksa menepi dari lapangan, atau bisa juga ketika tim lawan bermain curang membuat tim favorit merasa dirugikan.

Selain itu ada juga momen ketika penggemar marah dan membenci seorang pemain karena aksinya yang menjengkelkan di lapangan pertandingan.

Seperti halnya dengan selebritis, para fans juga akan membenci jika pemain bertindak licik hanya demi memenangkan pertandingan. Mereka akan mencaci maki pemain itu secara terbuka dalam waktu yang tidak sebentar.

Lantas siapa saja pemain sepak bola yang disinyalir memiliki banyak penggemar ‘haters’ selama karier mereka? Dirangkum dari Squawka, simak ulasannya berikut ini:


1. 1. Sergio Ramos

Aksi selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid.

Hubungan Sergio Ramos dan Jurgen Klopp tidak baik selama beberapa waktu terakhir. Situasi itu terjadi ketika bek Timnas Spanyol itu menyindir manajer Liverpool karena belum mengantongi trofi kemenangan dalam tiga musimnya di Anfield.

Sebelum aksi saling menyindir ini, sebenarnya Klopp sudah dibuat keki oleh ulah Ramos yang menjegal bintangnya, Mohamed Salah, pada final Liga Champions bulan Mei lalu. Klopp juga semakin tidak suka dengan Ramos ketika kapten Real Madrid itu menyelonong di kotak penalti, memanfaatkan blunder Lloris Karius untuk mencetak gol.

Insiden membuat fans The Reds mengamuk seketika. Bisa dibilang banyak penggemar tim rival Los Blancos mencap Ramos sebagai pemain paling licik, bahkan penjahat di dunia sepak bola Eropa saat ini.

Baca Juga

2. Diego Costa

Beberapa pemain Premier League dan La Liga Spanyol sudah merasakan perilaku buas Diego Costa. Bisa dikatakan, Costa dalah ‘tukang jagal’ yang siap menghancurkan para pemain bertahan kubu lawan.

Costa merupakan striker papan sejak ia bermain untuk Chelsea pada tahun 2014. Namun kemudian mantan bos The Blues, Antonio Conte, menyerah karena tidak bisa menangani pemain asal Spanyol itu.

Costa secara menyakitkan dibuang Conte melalui sebuah pesan singkat. Costa akhirnya dijual bergabung dengan manan klubnya Atletico Madrid.


2. 3. Andre Herrera

Ander Herrera saat masih memperkuat Athletic Bilbao.

Mungkinkan ada banyak penggemar Manchester United yang tak bahagia dengan kedatangan Ander Herrera dari Athletic Bilbao pada tahun 2014? Pastinya, Herrera termasuk pemain yang banyak dibenci.

Herrera, termasuk salah satu gelandang yang paling disayang Jose Mourinho saat ini. Akan tetapi perilakunya di lapangan tidak menunjukkan ia bisa menjadi pemain kesayangan penggemar.

Baca Juga

Herrera berkali-kali tertangkap menyerang pemain lawan dan bahkan wasit. Pemain berusia 29 tahun ini pada akhirnya sering membuat para penggemar rival marah ketika Manchester United bertandang ke markas lawan.

4. Luis Suarez

Suarez telah memantapkan namanya sebagai salah satu pesepak bola paling buas di Eropa selama kariernya di Liverpool. Meskipun banyak orang yang mengenalnya secara pribadi mengatakan Suarez adalah orang yang baik.

Striker Barcelona itu kerap melakukan apa saja demi menguntungkan Blaugrana. Ia bahkan tidak mampu mengendalikan emosinya ketika timnya kalah. Kariernya penuh kontroversi membuat para penggemar memiliki catatan buruk tentangnya.


3. 5. Neymar

Neymar dan putrinya yang masih bayi

Superstar asal Brasil ini menulai banyak kritikan penggemar lantaran aksi divingnya selama Piala Dunia 2018. Ketika pertandingan grup Selecao vs Kosta Rika, wasit menghadiahi penalti setelah Neymar jatuh di kotak penalti. Namun penalti dibatalkan setelah wasit meninjau VAR

Baca Juga

Setelah tersingkir dari turnamen itu, Neymar bahkan masih berkilah bahwa ia membutuhkan berjam-jam untuk pemulihan. Namun para penggemar sudah muak dengan tipuannya dan membuatnya menjadi bahan candaan selama beberapa waktu.

6. Sergio Busquest

Busquest dikenal sebagai pemain yang paling sombong di Barcelona. Dalam catatan sejarah El Clasico, Busquest juga sering menunjukkan kemampuan aktingnya untuk menipu wasit.

Misalnya ketika pertandingan semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan 2010, Busquest menjatuhkan wasit dengan menaruh tangannya di wajah sang wasit. Kenangan ini tersimpan rapi dalam sejarah Liga Champions.

Meskipun demikiann, Busquest merupakan salah satu pemain paling berbakat. Tanpanya, mungkin Barcelona tidak akan memiliki kekuatan dalam beberapa tahun terakhir, namun aksi aktingnya itu membuat para penggemar illfeel.


4. 7. Pepe

Breel Embolo (Swiss) dan Pepe (Portugal)

Jika sudah menghadapi pasangan bek Pepe-Ramos di Real Madrid, maka akan sulit bagi penyerang untuk menjebol pertahanan Los Blancos, bahkan seorang wasit pun. Bek asal Portugal itu juga sering menunjukkan sisi kenakalannya selama pertandingan di Piala Dunia.

Baca Juga

Insiden yang paling menjengkelkan penggemar ketika Pepe bermain untuk Real Madrid vs Getafe pada tahun 2009. Setelah kebobolan penalti, bek lalu menendang Javi Casquero dua kali, menjatuhkannya dari belakang, menginjak dua kali dan itu disaksikan semua orang di lapangan.

8. Marouane Fellaini

Fellaini juga menjadi salah satu pemain yang sering bertingkah di depan wasit. Dia memang terlihat kalem di lapangan, tetapi dia akan menjadi pemain yang paling lantang menyangkal ketika dihadapkan dengan pelanggaran.

Aksinya dinilai menjengkelkan oleh banyak penggemar. Tetapi para penikmat sepak bola juga sangat senang karena ia jarang bermain di lapangan. Jose Mourinho hanya menjadikannya pemain pilihan yang hanya diturunkan 15 menit sebelum peluit pertandingan berakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

NeymarDiego CostaLuis SuarezSergio RamosPepeAnder HerreraMarouane FellainiBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini