x

Eks Persib Komentari Pemecatan Jose Mourinho di Manchester United

Sabtu, 13 Oktober 2018 09:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Michael Essien dan Billy Keraf

INDOSPORT.COM - Belum kunjung mampu membawa Manchester United bermain konsisten musim ini di Liga Primer Inggris, Jose Mourinho banyak dirumorkan akan didepak oleh manajemen klub berjuluk Setan Merah itu.

Rumor mengenai nasib pelatih asal Portugal yang terus menyeruak itu ternyata tak luput dari perhatian mantan anak asuhnya, Michael Essien.

Essien bahkan tak ragu untuk bersuara bahwa tak adil rasanya jika kemudian manajemen Setan Merah tak memberikan kesempatan lebih kepada Jose Mourinho setelah awal yang kurang baik bagi Manchester United di musim ini.

Baca Juga

"Ini semua adalah bagian dari permainan. Ketika sesuatu tak berjalan seperti seharusnya, klub akan melakukan perubahan," kata Essien kepada Standard Sports.

"Itu tak akan adil (pemecatan Mourinho). namun seperti yang saya katakan, itu adalah bagian dari permainan. Manajer datang dan pergi tetapi kita harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," tambahnya.


1. Semua akan Membaik Bagi Manchester United

Jose Mourinho, Pelatih Man United.

Apa yang diutarakan Essien memang bukan tanpa landasan. Pengalamannya dilatih Mourinho di dua klub, Chelsea dan Real Madrid, membuat mantan pemain Persib Bandung itu tahu betul bagaimana karakter manajer berjuluk The Special One tersebut.

"Dia orang baik. Pertama dan terutama, dia selalu tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Dia tahu ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan dia tahu apa yang harus dilakukan," jelas Essien.

Soal Manchester United yang hingga sejauh ini tak kunjung tampil konsisten, Essien juga yakin dnegan tangan dingin Mourinho semuanya akan membaik dan secara perlahan Setan Marah akan kembali pada jalur di mana semestinya mereka berada.

Baca Juga

"Saya yakin dia (Mourinho) akan melakukan itu (perbaikan) dan semoga semuanya akan mulai berubah baginya."

"Saya yakin mereka akan bekerja keras dan mulai mengubah berbagai hal," tegas Essien.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Primer Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

 

Manchester UnitedJose MourinhoPersib BandungMichael EssienLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini