x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Belgia vs Swiss

Sabtu, 13 Oktober 2018 03:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Belgia vs Swiss.

INDOSPORT.COM - Pertarungan antara Belgia vs Swiss tersaji dalam laga UEFA Nations League A Grup 2, pada Sabtu (13/10/18) pukul 01.45 WIB tadi. Berikut rangkuman hasil pertandingannya.

Ketatnya kompetisi elit klub-klub Eropa harus berhenti sementara dan memasuki jeda internasional. Masa jeda internasional ini dimanfaatkan untuk menggelar sejumlah pertandingan uji coba dan ajang EUFA Nations League.

Salah satu laga EUFA Nations League yang dilangsungkan malam tadi ialah pertarungan antara Belgia vs Swiss. Pertandingan dilangsungkan di Stade Roi Baudouin, Brussel.

Baca Juga

Hasil laga sendiri lantas berpihak untuk tim tuan rumah. Sempat imbang tanpa gol di babak pertama, Belgia akhirnya sukses menundukan Swiss dengan skor 2-1.


1. Babak Pertama

Belgia vs Swiss.

Bermain di depan publik sendiri, Belgia nampak kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil, tim tamu, Swiss berhasil mendominasi penguasaan bola.

Xherdan Shaqiri memberikan peluang pertama bagi Swiss pada menit ke-2. Namun, tendangannya masih terlalu lemah dan mudah untuk diamankan oleh penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois. 

Semenit kemduian, Belgia balas menyerang lewat tendangan Youri Tielemans dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangan Tielemans masih melebar ke sisi kiri gawang Swiss.

Tielemans kembali mengancam gawang Swiss lewat tendangannya dari luar kotak penalti di menit ke-20. Memanfaatkan umpan mendatar Eden Hazard, Tielemans yang tak terkawal langsung melepaskan tendangan.

Sayangnya, upaya Tielemans belum membuahkan hasil. Tendangannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Swiss.

Pada menit ke-34, Swiss balik mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Shaqiri. Akan tetapi, sepakan Shaqiri masih melambung tinggi ke sisi atas gawang Belgia.

Sampai wasit menipukan peluit tanda jeda, tak ada satu pun gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 menutup paruh pertama laga.


2. Babak Kedua

Romelu Lukaku di Timnas Belgia.

Memasuki babak kedua, penampilan Belgia nampak lebih cair. Alhasil, The Red Devils mampu mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, sampai babak kedua berjalan sepuluh menit, tak ada satu pun peluang berarti yang didapat Belgia. Swiss pun demikian, skor tanpa gol masih tak berubah.

Memasuki menit ke-58, penonton yang datang ke stadion akhirya bergemuruh. Belgia berhasil memecah kebuntuan lewat gol pembuka yang dicetak Romelu Lukaku.

Menit ke-61, Swiss mulai mengancam lewat aksi Steven Zuber. Namun, upaya Zuber masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Courtois.

Swiss akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-76. Pemain pengganti, Mario Gavranovic, berhasil menjebol gawang Courtois dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Skor imbang hanya bertahan delapan menit saja. Pasalnya, Belgia kembali mampu mencetak gol lagi-lagi lewat Lukaku di menit ke-84.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Laga diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan Belgia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

SwissBelgiaRomelu LukakuReviewBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations League

Berita Terkini