x

Jika Lolos Piala Dunia, Egy Bisa Melawan Rekannya di Lechia Gdansk

Sabtu, 13 Oktober 2018 13:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan diri jelang kejuaraan Piala Asia U-19. Sejumlah laga uji coba telah dilakukan di antaranya melawan Arab Saudi (kalah 1-2) dan tiga laga di kompetisi mini Anniversary Cup 2018.  

Segala upaya yang dilakukan Timnas U-19 adalah demi tercapainya target utama yaitu lolos ke Piala Dunia U-20 2018. Syaratnya, Timnas U-19 mesti berhasil tembus ke babak semifinal kejuaraan Piala Asia U-19 tahun ini. 

Egy Maulana Vikri, salah satu andalan di tim U-19, pun dipanggil demi memperkuat tim. Egy rela meninggalkan timnya Lechia Gdansk II yang tengah berkompetisi di kasta bawah Liga Polandia. 

Baca Juga

Menariknya, jika Egy Maulana mampu membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20, ada kemungkinan pemain asal Medan ini melawan rekannya yang saat ini bermain di Lechia Gdansk II. 

Adam Chrzanowski pemain Lechia yang bermain di Polandia U-19.

Polandia merupakan negara penyelenggara Piala Dunia U-20 di tahun 2019 mendatang. Tim Polandia U-19 pun sudah dipastikan ada di dalamnya. 

Di Lechia Gdansk ada tiga pemain yang masuk ke dalam skuat Polandia U-19. Mereka adalah Przemysław Macierzyński, Tomasz Makowski, dan Adam Chrzanowski.

Przemysław Macierzyński, pemain berposisi gelandang yang memperkuat tim Polandia U-19.

Bahkan, rekannya di Lechia pun mendoakan Egy untuk lolos ke Polandia tahun depan. 

Baca Juga

"Teman-teman di sana bilang semoga lolos dan semangat karena mereka menunggu kami di Polandia. Ada teman saya juga yang nanti akan main untuk Timnas Polandia," ujar Egy di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (09/10/18) lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini