x

Jelang vs Yordania, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kirim Pesan Khusus ke Suporter

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Ditengah persiapannya jelang menghadapi pertandingan uji coba vs Yordania U-19, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri ternyata juga tak luput memperhatikan isu-isu yang berkembang di sepak bola Indonesia belakangan ini.

Salah satunya adalah perihal keluarnya peraturan baru PSSI yang memperbolehkan sebuah pertandingan dihentikan ketika terdengar nyanyian rasis dari suporter di stadion.

Lewat Twitter resmi PSSI, perhatian Indra Sjafri itu terlihat lewat himbauan yang diberikannya dalam bentuk video. Pelatih asal Sumatera Barat itu meminta para suporter, khusunya suporter Timnas Indonesia untuk mematuhi apa yang dihimbau PSSI tersebut.

Baca Juga

"Marilah kita menjadi suporter yang santun, tidak sara, tidak provokatif dan menjadi penonton yang sportif, jadi penonton yang baik. Dan menunjukan kultur bangsa kita yg santun, arif dan bijaksana," kata Indra Sjafrie.


1. Suporter Adalah Darah Timnas Indonesia

Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

Dalam himbauannya itu, Indra Sjafri mengawalinya dengan menyebut bahwa suporter adalah bagian yang tak bisa terpisahkan dari Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Bali United itu mengibaratkan suporter adalah darah bagi permainan Timnas Indonesia. Tanpa suporter Timnas tak akan eksis dan semangat menjalani laga.

"Kepada suporter yang ada di seluruh indonesia. Kami tahu tanpa suporter Timnas tak bisa eksis dan semangat. Suporter adalah darah dari permainan Timnas," tuturnya.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

PSSITimnas u-19SuporterIndra SjafrieLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini