x

Ada yang Akhirnya Bunuh Diri, Ini 5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Hidup Sebagai LGBT

Minggu, 14 Oktober 2018 18:20 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Kata Lesbian, Gay, Biseksual serta Transgender atau yang biasa disingkat LGBT sepertinya tidak pernah sepi dibicarakan.

Pro dan kontra terus mengalir mengikuti keduanya, banyak yang tak setuju jika ini menjadi suatu yang lumrah, tapi sepertinya dukungan untuk kaum bertanda pelangi ini juga tidak sedikit.

Baca Juga

LGBT yang belum dapat diterima sepertinya membuat kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk merahasiakan ini pada lingkungan sekitarnya. Berbagai macam penolakan serta kecaman yang keras datang dari masyarakat membuat mereka sukar untuk dilihat secara mata telanjang.

Tapi siapa sangka, beberapa pemain sepakbola ini ternyata memiliki ketertarikan dengan sesama jenisnya, atau yang biasa disebut dengan gay.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 bintang sepak bola dunia yang memilih mengungkapkan jati dirinya sebagai gay alias penyuka sesama jenis.


1. Justin Fashanu

Justin Fashanu.

Mengawali karirnya dengan Norwich City, pemain sepakbola asal Inggris ini tercatat sebagai pesepakbola pertama yang mengaku secara terbuka bahwa dirinya lebih menyukai sesama pria dibanding lawan jenisnya ditahun 1994.

Sayangnya perjalanan karirnya bisa dikatakan menyedihkan, usai pengakuan tentang dirinya yang merupakan seorang gay, karier pemain kelahiran 19 Februari 1961 ini seakan tenggelam.

Hingga pada akhirnya tersebar kabar bahwa mantan pemain Manchester City ini mengakhiri hidupnya dengan cara yang cukup tragis. Gantung diri ia pilih menjadi jalan pintas akan tidak kuatnya ia menghadapi cacian yang diterimanya, depresi yang diderita Justin Fashanu karena ejekan serta pelecehan yang diterimanya setelah mengakui dirinya gay harus berakhir sedemikian menyedihkannya.


2. Anton Hysen

Anton Hysen

Anton Hysen merupakan pemain Swedia pertama yang mengakui bahwa dirinya gay di hadapan publik, anak dari pasangan Glenn Hysen  dan Helena Hysen kini bermain di sepak bola Swedia 2 untuk Torslandia IK sejak 2015 lalu.

Dilansir dari situs Guys Like You, Anton Hysen mengaku tidak peduli atas pro dan kontra yang diterimanya usai pengakuannya kepada publik tentang dirinya yang merupakan penyuka sesama jenis.

“Saya mengatakan ini pada diri saya sendiri, jika mereka tidak menyukai saya setelah saya melakukan pengakuan tersebut (mengaku bahwa dirinya gay), saya hanya tinggal menghapus mereka dari kehidupan saya,” ungkapnya.  


3. Thomas Hitzlsperger

Thomas Hitzlsperger

Dapat dikatakan menjadi salah satu pemain yang memiliki karier cemerlang, pemain asal Jerman ini sukses menutupi identitasnya sebagai gay, setidaknya hingga ia memutuskan untuk gantung sepatu akibat cedera tak berkesudahan yang dialaminya.

Pemain yang menghabiskan awal kariernya di Aston Villa, sempat bermain di VfB Stuttgart dan mengantongi gelar juara liga, menempati posisi gelandang pada Everton FC, serta  mampu membawa Timnas Jerman sebagai runner up Piala Eropa tahun 2008 lalu menjadi catatan prestasi yang ia torehkan.


4. Robbie Rogers

Robbie Rogers

Setali tiga uang seperti Justin Fashanu, karier Robbie Rogers juga menurun saat mengaku bahwa dirinya seorang gay. Rogers yang memutskan untuk mengungkap jati dirinya tercatat sebagai pemain homoseksual pertama yang merumput di Major League Soccer (MLS).

Usai mengakui dirinya sebagai gay, karier Fashanu sebagai pemain sepak bola langsung mengalami penurunan. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dari dunia sepak bola dan kini berkarier di televisi sebagai seorang produser.


5. David Testo

David Testo

Lagi dan lagi, pengakuan tentang homoseksual sepertinya memang belum bisa diterima begitu saja. Topik ini banyak membunuh karier para atlet, termasuk karier David Testo.

Baca Juga

Pengakuan bahwa dirinya merupakan seorang gay pada tahun 2011 membuat kariernya terbunuh. Setelah diputus kontrak dengan Montreal Impact, sayangnya David Testo tidak mendapat tawaran lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Fildzah Yumna.

JermanMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalLGBT

Berita Terkini