x

3 Fakta Gemilang Marko Simic dalam Laga Madura United vs Persija Jakarta

Senin, 15 Oktober 2018 05:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Salah satu laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018, Persija Jakarta vs Madura United, Minggu (14/10/18) kemarin sudah digelar dan kemenangan untuk Macan Kemayoran.

Bertanding di Stadion Pamekasan, Madura, Persija mampu mengungguli tuan rumah. Macan Kemayoran pun menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal Persija dicetak oleh sang penyerang asing andalannya asal Kroasia, Marko Simic pada menit ke-39. Memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak dari sisi kanan penyerangan, Simic yang tak terkawal di mulut gawang Madura dengan mudah menceploskan bola dan mencetak gol bagi Persija.

Baca Juga

Kemenangan ini sejatinya sungguh berarti untuk Persija dalam langkah mereka bersaing di perebutan gelar juara Liga 1. Berkat kemenangan atas Madura, Persija kini merangsek ke urutan tiga klasemen dengan torehan 42 poin, atau berjarak dua angka dari sang pemuncak, Persib Bandung.

Selain itu, kemenangan Persija atas Madura ternyata juga menghasilkan beberapa fakta menarik, khususnya terkait sang penyerang, Marko Simic. INDOSPORT mencoba merangkumnya dalam ulasan berikut ini.


1. Rekor Gol

Selebrasi Marco Simic (Persija Jakarta) saat membobol gawang Perseru Serui hadiah penalti dari wasit.

Persija sukses meraup kemenangan 1-0 atas Madura. Gol tunggal Persija dicetak oleh sang penyerang asing andalannya, Marko Simic.

Torehan gol Simic di laga ini ternyata semakin menegaskan statusnya sebagai bomber berkualitas. Simic kini total telah membukukan 30 gol selama karirnya di Persija.


2. Kembali Tajam

Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol melawan Madura United/

Simic memang menjadi bintang kemenangan Persija di laga vs Madura United. Sumbangan satu golnya membawa Persija menang atas Madura dengan skor 0-1.

Selain itu, berkat golnya di laga vs Madura, Simic juga sukses menemukan lagi ketajamannya. Sempat mengalami mandul, Simic mulai kembali konsisten mencetak gol di dua laga terakhir Persija.

Pada laga Liga 1 pekan ke-24, Persija menang atas Perseru Serui dengan skor 2-1. Simic menyumbangkan satu gol dalam laga itu.


3. Pemain Tersubur Persija Musim ini

Marko Simic saat selebrasi usai jebol gawang Selangor FA.

Simic berperan besar atas kemenangan yang diraih Persija di laga vs Madura United. Ia menyumbangkan satu gol, dan membawa Persija menang dengan skor 0-1.

Torehan golnya di laga tersebut, ternyata semakin menegaskan peran Simic yang sungguh vital bagi Persija. Simic kini diketahui merupakan pemain tertajam Persija musim ini di Liga 1 dengan catatan 10 gol.

Baca Juga

Torehan gol Simic hanya mampu didekati oleh rekannya, Jaimerson Da Silva. Pemain asal Brasil itu mampu mencetak 5 gol bagi Macan Kemayoran, atau dengan kata lain hanya setengahnya dari catatn gol Simic musim ini.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.