x

3 Pemain Muda yang Bisa Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Senin, 15 Oktober 2018 14:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Luis Suarez tertunduk lesu setelah kehilangan kesempatan emas dalam mencetak gol bagi Barcelona.

INDOSPORT.COMBarcelona kini sedang mengalami permasalahan internal, klub raksasa Catalan itu dianggap performanya sedang menurun.

Salah satu yang menjadi penyebabnya ialah Blaugrana membutuhkan pemain lini depan yang dapat diandalkan saat Lionel Messi menempatkan bola di belakang gawang. Hampir semua pertandingan mereka dibuka oleh gol yang datang dari La Pulga.

Tidak diragukan lagi Luis Suarez adalah pemain Barcelona yang memberikan banyak assist untuk Messi, tetapi sang striker juga akhir-akhir ini tidak bisa diandalkan oleh klubnya.

Baca Juga

Mungkin usianya yang tak lagi muda menyebabkan performanya menurun, dan tidak memungkinkan Suarez untuk menyelesaikan peluang seperti kawan karibnya itu.

Bahkan Suarez bisa segera ditempatkan di bangku cadangan karena ia tidak dapat berkontribusi banyak untuk tim saat ini. Sehingga saingan berat Real Madrid itu harus segera mencari pemain potensial yang bisa menggantikan penggawa berusia 31 tahun tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman berita olahraga Sports Keeda, INDOSPORT telah merangkum tiga pemain potensial yang bisa menggantikan Luis Suarez di Barcelona.


1. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez mencetak satu-satunya gol di laga Inter Milan vs Lyon.

Inter Milan dianggap beruntung karena telah memiliki penggawa seperti Lautaro Martinez, yang dianggap sebagai pemain ‘paket’ lengkap disemua kemampuan yang telah ia kuasai.

Pemain berusia 21 tahun itu mempunyai jiwa muda yang membara, serta tubuh tingginya dianggap bisa membuat Barcelona terkesima dengan keterampilannya dalam bermain sepak bola.

Baca Juga

Martinez dianggap bisa menjadi mitra yang baik untuk menerima bola yang datang dari Roberto atau Jordi Alba. Jika ia berminat untuk hengkang ke Camp Nou, maka akan mudah baginya karena ia merupakan kompariot Lionel Messi dan La Pulga bisa saja dengan senang hati mempromosikannya.

Selama kariernya, ia telah mencetak 27 gol dalam 62 penampilan dan telah mengantongi 6 assists. Lautaro Martinez akan membawa banyak dampak baik dan meningkatkan peluang Barcelona mendapatkan treble, atau bahkan sextuple (enam gelar beruntun dalam satu musim).


2. Kylian Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang lawan.

Tidak heran setiap klub di dunia menginginkan Kylian Mbappe untuk berada di sisi mereka, ia benar-benar fantastis, dan tetap menjadi pesepak bola paling mematikan dalam beberapa waktu terakhir.

Klub Catalan itu pun tak bisa memungkiri bahwa mereka juga menginginkan pemain Paris Saint-Germain (PSG) untuk mempertajam sektor lini depan karena ia memiliki kecepatan dan hampir selalu akurat sehingga mempunyai gaya bermain yang rapi.

Mbappe memang menjadi impian bagi Blaugrana, akan tetapi pemain berusia 19 tahun itu melihat Cristiano Ronaldo sebagai idolanya, jadi sepertinya ia akan sulit untuk menandatangani kontrak dengan klub besutan Ernesto Valverde jika didekati.

Baca Juga

Kylian Mbappe tampak senang dengan permainannya bersama Neymar di PSG, jadi ia tidak akan meninggalkan Les Parisien untuk saat ini. Lalu, bagaimana dengan catatan kemampuan wonderkid itu? Jawabannya hanya satu, statistik tidak perlu menceritakan siapa anak ajaib ini.


3. Mauro Icardi

Mauro Icardi saat tampil di laga pramusim bersama Inter melawan Lyon.

Inter Milan dianggap memiliki kekuatan serangan paling mematikan dalam beberapa waktu terakhir. Mauro Icardi akan memberikan keuntungan kepada Barcelona di semua lini, karena ia dapat bermain di hampir semua peran yang diberikan.

Ia akan bermain secara luas bila perlu, dan juga mencetak gol dengan penyelesaian rapi. Blaugrana membutuhkan pemain berusia 26 tahun ini yang jarang cedera, dan kebugaran tidak pernah menjadi masalah bagi Icardi. Dengan Suarez yang mulai menurun performanya, ia bisa menyalakan kompetisi dan menjadi starter di FC Barcelona.

Baca Juga

Akan tetapi membawa Mauro Icardi akan terasa sulit bagi dirinya meninggalkan Inter Milan, karena ia disebut-sebut akan menjadi Francesco Totti dari Inter Milan, karena ia dinilai cukup loyal dengan klub yang melambungkan namanya.

Dalam 8 penampilan musim ini, Icardi telah mencetak 5 gol dan memberikan assist sebanyak dua kali. Namun jika ia menginginkan diri untuk menjajal sepak bola La Liga Spanyol, maka pemain itu akan sangat diterima oleh pihak Camp Nou.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezMauro IcardiLiga SpanyolKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini